Jakarta - Setelah melalui proses panjang, Wahyu Hari Pamuji dari BOS Pondok Cabe berhasil menyabet gelar juara Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 di tingkat nasional. Wahyu berhasil mengalahkan 3.200 mekanik mobil profesional dari 1.000 bengkel di Jakarta dan Surabaya serta berhak menyandang gelar ‘Castrol Cars Super Mechanic Contest of The Year’ Indonesia. Posisi kedua berhasil diraih oleh Eko Widianto dari Semeru Motor, sementara di posisi ke-tiga berhasil diraih oleh Nurman Fakih dari Citra Dhani Surya.

Melanjutkan kemenangannya, Wahyu, Eko dan Nurman akan bergabung menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia pada ajang Castrol Asia Pacific Regional Grand Finals, yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Disana, tim Indonesia akan berkompetisi melawan perwakilan dari negara lain untuk membuktikan keahlian mereka sebagai mekanik terbaik di tingkat Asia Pasifik. Kesempatan berharga untuk bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One pada Grand Prix di Singapura akhir tahun ini pun telah dipersiapkan bagi pemenang di tingkat Asia Pasifik.

“Kami menantikan kehadiran pemenang Castrol Cars Super Mechanic Contest Asia Pacific untuk bergabung bersama tim pit crew selama Grand Prix di Singapura,” ujar Bob Bell, Chief Technical Officer Renault Sport Formula One, “Saya yakin para mekanik nantinya akan menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini, dimana mereka dapat bekerja bersama dengan kami dalam ritme Grand Prix yang cepat.”

Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest diselenggarakan pada level regional untuk menemukan dan mengapresiasi para mekanik handal di wilayah tersebut. Pada kompetisi tingkat nasional yang telah diselengarakan, para kontestan tampak menunjukkan pengetahuan terbaik mereka secara teori dan praktek untuk bersaing melawan peserta lain di berbagai tantangan yang dihadirkan. Hanya 65 mekanik yang terpilih untuk berkompetisi di tahap Grand Final Nasional.

Selain berkompetisi, ajang Castrol Super Mechanic ini juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik akan teknologi terbaru mesin dan oli pelumas kendaraan. Di Indonesia, Castrol bekerja sama dengan trainer otomotif untuk memberikan pembekalan kepada para mekanik akan pengetahuan terbaru seputar teknologi perawatan kendaraan. Hal ini  tentunya sangat dibutuhkan oleh para peserta untuk menjawab tantangan sehari-hari di bengkel, sekaligus juga untuk bersaing dalam kompetisi ini.

“Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest merupakan perwujudan komitmen kami untuk selalu menguji dan meningkatkan kemampuan para mekanik di seluruh Indonesia. Kami turut gembira dengan tanggapan yang luar biasa dari para kontestan sehingga kompetisi ini menjadi sangat menarik. Selamat kepada para juara atas kemenangannya dan semoga semua usaha juga akan berbuah manis di tingkat regional Castrol Cars Super Mechanic Contest,” ujar Deananda Sudijono, Country Marketing Manager Castrol Indonesia.

Lebih lanjut mengenai pengalamannya, Wahyu menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangannya pada kontes yang diselenggarakan oleh Castrol. “Seiring dengan kemenangan yang kami dapatkan dalam kompetisi ini, semakin tangguh pula lawan mekanik yang harus kami hadapi. tim kami merasa bangga dapat mewakili Indonesia dalam ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest tingkat regional dan akan terus bersiap serta melatih diri kami agar dapat menghadapi tantangan berikutnya. Kami sekarang berada selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan para mekanik terbaik dunia dalam ajang Formula One. Tentunya bekerja sama dengan mereka merupakan impian serta kesempatan sekali seumur hidup bagi kami,” tambah Wahyu. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: