Jakarta - Castrol mencari mekanik mobil terbaik se-Asia Pasifik dalam ajang bertajuk Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 9 September 2018. Guna menghadapi ajang tersebut, masing-masing negara peserta akan mempersiapkan mekanik terbaiknya dalam ajang kompetisi mekanik tingkat nasional untuk memperebutkan gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year”.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono menjelaskan bahwa, Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest bertujuan untuk menemukan para mekanik terbaik di bidangnya. Kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Asia Pasifik sangat terbuka bagi mekanik di seluruh Indonesia. “Kontes ini akan menguji kemampuan mekanik secara teori dan praktek melalui berbagai tantangan yang sudah didesain khusus,” jelas Deananda.

Deananda menambahkan, selain berkompetisi, ajang Castrol Super Mechanic ini juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik akan teknologi terbaru mesin dan oli pelumas kendaraan. Di Indonesia, Castrol bekerja sama dengan trainer otomotif untuk memberikan pembekalan kepada para mekanik akan pengetahuan terbaru seputar teknologi perawatan kendaraan. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para peserta untuk menjawab tantangan sehari-hari di bengkel, sekaligus juga untuk bersaing dalam kompetisi ini.

Para pemenang di tingkat nasional nantinya berhak menyandang gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year” dan mewakili negaranya dalam ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Grand Finals yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur tahun ini. Para pemenang akan bergabung menjadi satu tim untuk bersaing melawan pemenang kompetisi mekanik di negara asia lainnya, seperti India, Malaysia, Singapura dan Thailand untuk memperebutkan gelar “Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic”. Kesempatan berharga untuk bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One pada Grand Prix di Singapura akhir tahun ini pun telah dipersiapkan bagi pemenang di tingkat Asia Pasifik.

“Sebagai salah satu pabrikan oli pelumas terkemuka dunia dengan merek seperti Castrol EDGE, Castrol MAGNATEC, dan Castrol GTX, Castrol selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para mekanik agar lebih profesional. Kami berharap penyelenggaraan di tahap nasional ini akan menarik dan sangat kompetitif, dimana para mekanik dapat bersaing untuk mendapatkan gelar juara baik pada tahap nasional dan regional,” tutup Deananda.

Tahap nasional ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 akan diselenggarakan pada 13 Agustus 2018 sementara Grand Finals akan diselenggarakan pada 9 September 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Castrol dan produk-produknya, kunjungi www.castrol.com/id. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: