Suzuka - Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) berhasil mempersembahkan podium kemenangan di race pertama kelas AP250, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri ke tiga di sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6).

Gerry yang start dari posisi terdepan, sejak awal balapan terus mendapatkan tekanan dari pebalap tuan rumah Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama.

Tekanan dari dua pebalap Jepang bahkan terjadi di lap akhir, namun bocah Bonex tersebut terus memacu Honda CBR250RR miliknya hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama.

Race 1 AP250 berlangsung selama 8 lap, diselesaikan oleh Gerry dalam waktu 20:01.909 detik, hanya beda 0.069 detik dari Yamamoto yang finis kedua.

Gerry mengakui, race pertama kelas AP250 di Suzuka cukup berat, terutama menahan serangan Yamamoto yang juga sama-sama menggunakan Honda CBR250RR.

“Terima kasih kepada Tuhan – Allah SWT. Terima kasih kepada semua kru dan mekanik AHRT, managemen PT AHM, sponsor dan masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan dan doanya. Kemenangan di race 1 ini sangat luar biasa. Seperti yang saya perkirakan sebelumnya, pertarungan di Suzuka ini tidak mudah, terutama karena tekanan pembalap tuan rumah pasti sangat kuat. Dan itu benar-benar terbukti. Strategi saya, fokus menjaga irama untuk tetap memimpin front group dari awal. Tentu QP jadi kunci yang penting. Alhamdullillah, saya bisa raih pole dan akhirnya strategi saya berhasil. Meski tekanan sangat kuat terutama di lap akhir, saya bisa lepas dan juara race 1. Kemenangan ini saya persembahkan untuk rakyat Indonesia. “ ujar Gerry. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: