Jakarta - Pemahaman pentingnya keselamatan berkendara harus dipupuk sejak dini. Sadar dengan hal itu, PT General Motor Indonesia (GMI) pemegang merek Chevrolet membuat kampanye keselamatan menyasar siswa-siswi SD.

Program edukasi keselamatan itu diberi nama ‘Aman Bersama Chevrolet’ dan untuk pertama kali diselenggarakan di SDN 01 Pagi Karet Tengsi, Jakarta Selatan, Kamis (10/11), dengan melibatkan siswa SD kelas 4-6.

“Jika ingin mengubah sesuatu musti dari anak-anak. Dari yang kecil. Kemudian mereka akan menularkannya kepada orang lain, bahkan mungkin kepada orangtuanya sendiri,” kata Gaurav Gupta, President Director GMI.

Kampanye keselamatan Chevrolet dibagi menjadi dua tema, yaitu menonton film dan komik. Keduanya dirancang untuk dapat dimainkan dalam sebuah games, agar anak tidak merasa sedang belajar.

Untuk film, anak-anak diajarkan untuk menghargai pengguna jalan lain dan perilaku yang dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Seperti berhenti di sembarang tempat, tidak patuh rambu dan melanggar larangan putar arah.

Sedangkan untuk komik, Chevrolet berusaha menunjukkan pentingnya pengetahuan berkendara. Plot ceritanya yaitu mengenai pengalaman dua kakak-beradik saat mengunjungi rumah nenek bersama ayah dan ibu.

“Kampanye ini merupakan yang pertama dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Gaurav.  (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: