Jakarta, - Ajang keterampilan teknis sepeda motor Honda bergengsi tingkat Nasional lewat Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) kembali digelar untuk ke-29 kalinya pada 2025. Menjadi bukti nyata komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer seluruh Indonesia dalam menjaga sekaligus meningkatkan mutu layanan purna jual di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Indonesia.
                                      
AHM-TSC 2025 diselenggarakan di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, dan diikuti oleh para teknisi serta service advisor terbaik dari seluruh Indonesia. Setelah melalui serangkaian seleksi ketat mulai dari tingkat Sub Regional hingga Nasional, sebanyak 29 teknisi dan 29 service advisor tampil sebagai finalis dalam kompetisi tahun ini.
 
Kompetisi ini menjadi ajang unjuk kemampuan sekaligus pembuktian standar tinggi layanan purna jual sepeda motor Honda. Para teknisi diuji secara menyeluruh mulai dari teori dasar hingga praktik troubleshooting, sedangkan para service advisor harus menunjukkan keunggulan dalam teori, studi kasus, role play, hingga praktik melayani konsumen dengan pendekatan komunikasi yang profesional.
 
AHM-TSC tidak hanya menilai keterampilan teknis, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir kritis dan solusi atas permasalahan nyata di lapangan. Dengan pendekatan ini, ingin memastikan bahwa setiap konsumen AHASS mendapatkan pelayanan terbaik dan terpercaya dari sumber daya manusia yang terlatih dan berkompeten.
 
Salah satu pencapaian membanggakan datang dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati. Dalam AHM-TSC 2025, WMS berhasil meraih dua penghargaan, yaitu; Juara Kedua kategori Service Advisor dan Rookie of the Year a.n. Agus Widiyanto, perwakilan AHASS Bintang Alam Jaya, Tangerang.
 
Prestasi ini menjadi bukti bahwa pembinaan SDM di jaringan AHASS Jakarta - Tangerang berjalan konsisten dan efektif. Program pelatihan rutin, sertifikasi, serta evaluasi berkala yang dijalankan oleh Technical Service Department (TSD) WMS terbukti mampu melahirkan SDM unggul yang bersaing di kancah Nasional.
 
“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Agus Widiyanto. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat kami dalam menciptakan layanan purna jual terbaik untuk konsumen Honda di Jakarta - Tangerang,” ungkap Head of TSD PT Wahana Makmur Sejati, Benedictus F. Maharanto.
 
AHM-TSC juga menjadi wadah pembelajaran sekaligus penyesuaian dan penyelarasan standar layanan di seluruh jaringan AHASS. Peserta tidak hanya berkompetisi, tetapi berbagi pengalaman dan wawasan, sehingga terjadi peningkatan kompetensi.
 
Semakin kompleksnya teknologi sepeda motor Honda, termasuk model terbaru yang mengusung fitur pintar dan ramah lingkungan, kompetensi teknisi dan service advisor menjadi faktor penentu dalam menjaga kepercayaan konsumen.
 
Prestasi WMS di AHM-TSC 2025 sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh jaringan AHASS Jakarta - Tangerang untuk terus meningkatkan performa dan memberikan pelayanan terbaik. Kepercayaan konsumen adalah fondasi utama dan kualitas sumber daya manusialah yang menjaga fondasi tersebut tetap kuat dan berkembang.
 
“Kami akan terus memperkuat pembinaan berkelanjutan melalui program pelatihan berbasis teknologi terkini, monitoring kualitas layanan secara real-time, dan penguatan budaya kerja prima di setiap titik layanan AHASS. Tujuannya tak lain adalah menjaga standar layanan agar senantiasa menjadi yang terbaik di mata konsumen,” tutup Benedictus.
 
Kategori Service Advisor
- Juara 2: Agus Widiyanto (PT Wahana Makmur Sejati. AHASS Bintang Alam Jaya, Tangerang)
Kategori Rookie of The Year:
- Service Advisor: Agus Widiyanto (PT Wahana Makmur Sejati. AHASS Bintang Alam Jaya, Tangerang)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: