Serang - Berkarir di sebuah perusahaan besar selama 21 tahun adalah hal yang tidak mudah, apalagi untuk perusahaan otomotif Internasional sekelas Mitsubishi.  

Hal ini yang juga dirasakan oleh Daru Harti Business Manager PT. DIPO International Pahala Otomotif Serang diler Mitsubiahi area Banten yang mengawali karirnya dari seorang sales di PT. Mayangsari Berlian Motor di Kota Jember Jawa Timur di tahun 1999 lalu.

Berkat kegigihannya menjual produk Mitsubishi di seantero Jember dan Jawa Timur selama 11 tahun, wanita yang hobi bersepeda dan berkebun ini pun mendapat promosi menjadi Assistant Business Manager di Banten pada tahun 2010.

"Alhamdulillah selama 11 tahun di Jember saya dipercaya hingga posisi supervisor dan mendapat promosi jabatan ke Banten. Ada sedihnya juga harus meninggalkan teman-teman di Jember. Tapi demi profesionalitas pekerjaan, masa depan dan menjawab tantangan yang diberikan saya berangkat ke Banten," cerita wanita yang akrab disapa bunda Daru ini.

Di tahun 2010, lanjut Daru, ia pun dipercaya menjadi Assistant Business Manager di diler Mitsubishi Cilegon. Hingga akhirnya di tahun 2012 dia diangkat menjadi Business Manager PT. Setiakawan Menara Motor yang kini berubah menjadi PT. DIPO.

"Perjuangan belum berakhir, justru di Banten saya harus memulai beberapa hal dengan baru seperti mengenal wilayah dan karakter masyarakatnya. Dengan banyak belajar, akhirnya saya bisa sampai di titik seperti sekarang ini," katanya lagi.

Ya, Daru Harti bagi kalangan otomotif di Banten baik ATPM, diler bahkan komunitas/klub otomotif dikenal sangat loyal dan profesional dengan pekerjaannya. 

Dia tak segan untuk menghadiri banyak kegiatan dalam sehari mulai dari diler, pemerintahan, pihak swasta hingga turing bersama klub mobilnya. 

"Menjalin silaturahmi selalu bersyukur dan berpikiran positif adalah salah satu kunci saya dalam menjalani keseharian. Dan juga tetap optimis," ujarnya bersemangat.

Saat ditanya apakah mimpinya yang belum tercapai, mengingat semuanya sudah pernah diraih selama 21 tahun berkarir di Mitsubishi mulai dari award regional, nasional hingga pelesir ke berbagai negara setiap tahunnya.

"Mimpi saya yang belum tercapai adalah punya usaha sendiri. Saya mengaku sampai saat ini masih enjoy dan bersyukur masih jadi karyawan di Mitsubishi. Namun sebagai manusia, saya juga punya impian punya usaha sendiri yang bisa menunjang masa depan saya dan keluarga nantinya," harapnya.

Kacamata Kuda 

Satu lagi kunci kesuksesan Daru Harti dalam menjalani 21 tahun karir bisnisnya yaitu menerapkan prinsip Kacamata Kuda.

Fokus pada apa yang telah disiapkan, percaya diri dan yakin hingga bersikap 'masa bodo' dengan segala omongan negatif orang di luar.

"Kerja dengan prinsip kacamata kuda maksudnya, kita harus fokus pada tujuan kita di depan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merusak semangat kita," tutupnya. (yogi)


OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: