Serang - Saat ini dalam membeli kendaraan bermotor sebenarnya sudah dimudahkan. Anda bisa melakukan transfer atau mungkin membayar pakai uang tunai atau dengan bantuan kredit di leasing-leasing pilihan.

Tetapi, ada beberapa orang yang masih melakukan pembelian kendaraan dengan cara yang tak biasa.
Mereka menggunakan uang receh bahkan sampai berkarung-karung dengan berat puluhan kilogram.


Seperti yang dilakukan oleh H Malihah warga Persada Banten yang  membeli satu unit Honda Beat dengan menggunakan uang koin, Senin (29/7/2019).

Ketika diwawancara oleh Ardi dari pihak KJM Ciceri ia sudah mengumpulkan uang koin tersebut selama delapan tahun lamanya.

Ketika Ardi memberikan kabar melalui jejaring sosial Whatsapp mengirimkan foto uang koin yang sedang dihitung.

Menurut keterangannya, uang koin itu digunakan salah satu konsumen motor Honda untuk membeli motor baru.

"Baru aja nih abis selesai ngitung uangnya, untuk beli Honda Beat pake uang koin seberat 25 Kg," jelas Ardi.

Untuk menghitung uang koin seberat 25 kg tampaknya butuh konsentrasi lebih. Dibutuhkan 4  orang pegawai Honda KJM Ciceri untuk turut membantu menghitung uang koin tersebut. 

Membeli motor pakai koin tidak hanya terjadi sekali. Sudah beberapa kali banyak konsumen di Indonesia yang membeli motor pakai uang koin sampai memviralkan di dunia media sosial. "Namun kalau di Serang, baru kali ini," beber Ardi.

Dari kejadian ini, lanjut Ardi, bisa dipetik pelajaran berharga bahwa jangan sepelekan uang koin karena kalau dikumpulkan lama-kelamaan menjadi banyak sampai-sampai bisa kebeli motor seperti kisah diatas. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: