Depok - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak 100 orang anak-anak penghuni panti asuhan berkunjung ke Taman Wisata Edukasi Godong Ijo di Depok, Jawa Barat, Kamis (12/4).

Dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘Mitsubishi CSR Children Program’ ini, MMKSI ingin berbagi kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak serta meningkatkan rasa empati pada lingkungan sekitar.

“Mitsubishi CSR Children Program merupakan implementasi dari salah satu fokus kepedulian Mitsubishi Motors terhadap pengembangan Indonesia, yaitu melalui kepedulian terhadap anak-anak,” jelas President Director PT MMKSI, Kyoya Kondo dalam keterangan tertulisnya.

MMKSI mengundang anak-anak dari dua panti asuhan berbeda, yakni Yayasan Mizan Amanah dan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Falah. Berbagai kegiatan edukasi yang dikemas secara menarik disuguhkan.

Seperti pengenalan jenis dan manfaat tanaman, kerajinan tangan menggunakan tanah liat, pengenalan terhadap reptil, serta berbagai permainan tradisional.

Turut melibatkan 30 orang karyawan Mitsubishi sebagai volunteer (relawan) termasuk Kondo-san. Para volunteer bertindak sebagai orang tua sehari bagi anak-anak dalam memandu dan membantu anak-anak memahami informasi yang diberikan dan menyelesaikan aktivitas yang diberikan.

Melalui program ini, Mitsubishi juga mendonasikan delapan unit Personal Computer (PC) dan paket buku cerita kepada kedua panti asuhan tersebut.

Kondo berharap kegiatan ini dapat menciptakan ikatan emosional antara volunteer dan anak-ana,k serta menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

“Kami meyakini kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas. Namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan dan kasih sayang,” tutup Kondo.  (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: