Cilegon - Membludaknya minat komunitas dan klub otomotif di Banten membuat AutoClub Banten sebagai wadah klub dan komunitas otomotif khususnya roda 4 (R4) perlu membuat sebuah event besar untuk mengapresiasi penggiat otomotif di Banten.

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini banyak berdirinya klub dan komunitas R4 baik dari kendaraan LCGC,MPV hingga SUV. anggotanya pun tak sedikit.

Misalnya mobil sejuta umat, Avanza, yang diwakili oleh TACI chapter Separaci, AXFC, dan Avanza owner Indonesia (AOI). Belom lagi Suzuki Ertiga, Honda Brio dan yang paling terbaru pengguna mobil LCGC Calya-Sigra pun sudah membentuk klubnya di Banten awal tahun lalu.

Dikatakan Humas ACB Ubaidillah, ACB sendiri dibentuk 3 tahun lalu untuk mempererat silahturahmi antar klub R4 di Banten.

"Maksud dan tujuan diadakannya kontes dengan judul Ngariung Kahiji ACB ini adalah ajang silaturahmi pertama yg diadakan oleh hampir 50 klub yang ada di Banten agar bisa lebih mengenal satu sama lain. Sekaligus ingin memperkenalkan kepada komunitas-komunitas lain bahwa di Banten ada ACB yang solid dan guyub," kata Ubai saat dihubungi Otobanten, Kamis (23/7/2017) malam.

Di acara Ngariung nanti yang akan diadakan pada Sabtu (25/3/2017), beberapa kontes siap digelar diantaranya Best Damn Low (sedan), Best slammed, Best hellaflush, Best static stance, Best street racing, Best offroad, Best racing look, Best Camber, dan Best body drop.

Bahkan ada beberapa kategori kontes yang unik dan terkesan 'gila' seperti Mobil ter-bawuk, Rainbow car, High of kilometer, Ban paling slick, Stir paling lengket, Filter udara ter-debu hingga Kaca film ter-gelap. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: