MESKI sering terlibat kecelakaan di beberapa balapan yang diikutinya, pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata mengaku tidak kapok untuk terus mengikuti ajang balap baik nasional maupun internasional.

Hal ini dia sampaikan pada acara sosialisasi keselamatan berkendara yang diadakan oleh Astra Infra Toll Road di Mall Tang City Tangerang, akhir pekan lalu.

Wanita yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan dengan keponakan Jusuf Kall ini mengaku banyak penagalaman yang didapat saat mengalami kecelakaan atau tabrakan.

"Kalau tabrakan depan, kita bisa liat dan tahu kapan kita akan membentur dinding atau mobil lainnya. Jadi kita bisa siapkan mental dan fisik kita. Nah kalau tabrak mundur saat mobil melintir, itu yang bikin gua takut setengah mati. Karena gua gak siap dan gak tahu kapan akan membentur dinding atau mobil lain," cerita Andra kepada Otobanten seusai acara.

Sebagai pembalap wanita, ia pun tak lupa mengajak para lady driver lainnya untuk tetap mengutamakan keselamatan, baik diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita saat mengemudi.

"Tips yang paling simpel, kita harus tahu kemampuan dasar mengemudi pada diri sendiri dengan baik dan benar. Karena dengan mengetahui kemampuan kita, kita akan siap menghadapi apapun kemungkinan kecelakaan di jalanan yang akan terjadi," tutup Andra. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: