Tangerang -  PT. Marga Mandalasakti dengan brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak kembali mensosialisasikan progrm 'Indonesia, Ayo Aman Berlalu-lintas' (IAABL) melalui kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu lintas pada hari di Main Atrium Tangerang City, Sabtu (25/11/2017).

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga mandala Sakti, Sunarto Sastrowiyoto hadir membuka acara ini, didampingi korps Lalu Lintas Polri sebagai mitra pelopor keselamatan dan Metropolitan Expressway Company Limited yang sejak 2010 sudah menjalin kerjasama dalam kampanye keselamatan melalui program Tokyo Smart Driver. Selain dihadiri oleh komunitas roda empat, acara ini juga dihadiri oleh NTMC Polri dan The Japan Coorporation Agency (JICA) sebagai perwakilan Duta Besar Jepang.

Bertemakan “Be a Hero Be a Road Safety Pioneer” acara ini bertujuan untuk mengajak pengguna jalan khususnya ratusan pengendara yang tergabung dari 10 komunitas roda empat wilayah Banten dan sekitarnya yang hadir di acara ini untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara.

Kampanye keselamatan kali ini menampilkan Pembalap Nasional Perempuan yaitu Alexandra Asmasoebrata dan Kepala Pendidikan Pelayanan Masyarakat (Dikyasa Korlantas Polri) AKBP Bambang sebagai narasumber.

Dalam kegiatan yang dikemas talkshow dan dialog interaktif ini, Alexandra sebagai ikon pembalap perempuan Indonesia berbagi pengalamannya terkait defensive driving kepada para komunitas roda empat dan pengunjung Tang City Mall yang antusias menyaksikan penuturannya.

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak kali ini memprioritaskan pengendara perempuan, dengan hadirnya 10 komunitas yang terdiri dari Ladies Car Community Indonesia (LCCI),Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Honda Jazz Club Indonesia (HJCI), GALACI (Agya Ayla Club Indonesia), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Innova Community, Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan Mobilio Indonesia Club (MoI) serta Banten Fortuner Club.

Diharapkan para komunitas roda empat khususnya para ladies driver ini dapat menjadi panutan dalam tertib berkendara bagi pengguna jalan lainnya.

Melengkapi pemahaman akan peraturan lalu lintas, para komunitas diajak untuk mengikuti games interaktif serta tantangan untuk memublikasikan kegiatan kampanye mereka kepada pengunjung mall. Dengan mengajak menjadi pelopor keselamatan dan diunggah pada microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu-lintas yang ada. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: