Jakarta, 7 Agustus 2025 — Perusahaan induk JAECOO, CHERY Group, kembali mencatat prestasi gemilang dengan memperkuat posisinya di peringkat 233 atau naik 152 posisi di Fortune Global 500 tahun 2025. Pada tanggal 29 Juli, CHERY Group, mencatat pendapatan sebesar $59,6939 miliar. Pencapaian ini mencerminkan momentum pertumbuhan global CHERY yang sangat kuat dan konsisten. Dengan total ekspor kumulatifnya melebihi 5 juta unit, menjadikannya merek otomotif China pertama yang mencapai tonggak ini dan meraih Dual 500, menandakan terobosan dalam strategi globalnya.

Sejalan dengan itu, OMODA&JAECOO mencatat rekor baru di industri otomotif. Hanya dalam waktu 27 bulan sejak peluncurannya, penjualan global kumulatif OMODA&JAECOO telah melampaui 600.000 unit, menjadikannya sebagai merek otomotif baru dengan pertumbuhan tercepat secara global di segmennya.

OMODA&JAECOO juga telah memperluas jangkauan global, dimulai pada Februari 2024, secara resmi memasuki pasar Spanyol dan selanjutnya memasuki wilayah Eropa lainnya seperti Italia, Polandia, dan Inggris, dalam waktu 14 bulan, dengan mendirikan lebih dari 300 showroom. Dalam waktu kurang dari dua tahun, kehadiran pasarnya telah meluas ke 47 negara di seluruh dunia, mencakup Eropa, Australia, Amerika Tengah dan Selatan, serta kawasan Asia-Pasifik, menjadikannya merek mobil yang tumbuh paling cepat di industri otomotif global.
Pada bulan Juli 2025 saja, JAECOO membukukan penjualan sebesar 28.023 unit, naik 38,8% secara tahunan dan 3,8% secara bulanan. Model andalan seperti JAECOO 7 SHS, yang mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), konsisten mencetak penjualan bulanan di atas 10.000 unit, dan memimpin pasar hybrid di negara-negara seperti Inggris, Spanyol, Italia, Polandia, Australia, dan Malaysia. OMODA&JAECOO telah menjual lebih dari 2.000 unit di Spanyol, dengan produk seri SHS menempati peringkat ke-3 di pasar ritel lokal.

“Prestasi ini adalah bukti nyata bagaimana JAECOO menjawab kebutuhan mobilitas global yang mengedepankan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan sebagai kendaraan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Dengan teknologi Super Hybrid System (SHS), kami tidak hanya menghadirkan SUV berkinerja tinggi, tetapi juga mendorong arah industri otomotif menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Max Zhou, Country Director JAECOO Indonesia. 

Lebih dari sekadar penjualan, JAECOO juga menunjukkan kepedulian pada isu keberlanjutan global. JAECOO 7 SHS tercatat sebagai kendaraan pertama asal Tiongkok yang menerima sertifikat pengakuan karbon dari Uni Eropa dan meraih rating keselamatan bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP.
Dengan filosopi “From Classic, Beyond Classic,” JAECOO terus memperkuat posisinya sebagai SUV premium tangguh dengan desain elegan yang mampu menaklukkan medan off-road. Brand ini mengusung tujuan untuk mewujudkan gaya hidup berkendara yang cerdas, efisien, dan mewah, menyasar generasi muda global yang peduli terhadap teknologi dan keberlanjutan.

Memasuki tahun 2025, JAECOO menunjukkan momentum pertumbuhan yang signifikan di Eropa, memperkuat dirinya sebagai merek otomotif dengan pertumbuhan tercepat di wilayah tersebut. Di segmen plug-in hybrid, JAECOO menghadirkan sistem hybrid terdepan yang menjadi solusi efisiensi tinggi bagi konsumen global. Tak hanya itu, JAECOO juga secara aktif memperluas inovasinya ke bidang teknologi cerdas dan elektrifikasi kendaraan, OMODA&JAECOO telah memperluas inovasi ke bidang teknologi cerdas. Robot AiMOGA, yang dikembangkan bersama tim AiMOGA, telah menjadi contoh nyata dalam transformasi cerdas industri otomotif, sekaligus memperluas batas-batas nilai merek tersebut. (*/yogi) 
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: