Tangerang - Mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang berlangsung di ICE BSD pada 23 Juli–3 Agustus 2025, BYD & DENZA berhasil mencatatkan berbagai pencapaian yang positif. Partisipasi ini menjadi momen penting bagi BYD Indonesia untuk memperkenalkan kendaraan listrik inovatif sekaligus menunjukkan komitmen mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan. Selama sebelas hari pameran, antusiasme pengunjung terhadap BYD dan DENZA tercermin dari jumlah total pemesanan yang mencapai 4.195 SPK.
Selain itu, pada semester pertama Januari – Juli 2025, BYD bersama DENZA mencatat pencapaian penjualan nasional yang impresif, menguasai 53,8% pangsa pasar EV per Juli 2025 dengan total penjualan lebih dari 22.600 unit dengan BYD sebanyak 16.400 unit, sementara DENZA membukukan lebih dari 6.200 unit. Pencapaian ini menunjukkan tingginya kepercayaan publik terhadap kualitas dan inovasi BYD di pasar otomotif Indonesia.
Tidak hanya dari sisi penjualan, apresiasi terhadap BYD dan DENZA juga tercermin dari penghargaan yang diraih pada GIIAS 2025. YangWang U9 menjadi salah satu model paling menarik perhatian dengan penghargaan “Special Exhibit Car”. Sementara itu, DENZA meraih predikat “GIIAS Rookie Brand” berkat desain booth mewah dan elegan yang merepresentasikan brand premium, dipadukan dengan aktivitas interaktif yang sukses menarik perhatian pengunjung.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme luar biasa masyarakat Indonesia terhadap BYD selama GIIAS 2025 berlangsung. Dukungan dan kepercayaan ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan pengalaman terbaik. Tahun kedua BYD di GIIAS ini menjadi momen yang sangat berarti, di mana kami tidak hanya memperkenalkan lini kendaraan listrik inovatif, tetapi juga meraih pencapaian positif berkat sambutan hangat para pengunjung. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, mulai dari pemerintah, mitra, media, hingga konsumen, yang bersama- sama mendorong terwujudnya masa depan mobilitas hijau di Indonesia,” ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia.
Booth BYD dan DENZA menjadi salah satu daya tarik utama GIIAS 2025. Mengusung konsep pengalaman imersif, booth ini menampilkan kendaraan listrik unggulan, area teknologi interaktif, demonstrasi inovasi, hingga test drive eksklusif. Pengunjung dapat mencoba langsung performa kendaraan seperti BYD ATTO 1, mengeksplorasi fitur melalui Milestones Corner dan galeri aksesoris, hingga menikmati hiburan seperti VR, layar virtual, dan Car-a-oke. DENZA juga hadir dengan DENZA D9 dan DENZA Z9 yang mencuri perhatian, sementara hypercar YangWang U9 tampil sebagai salah satu ikon pameran.
Sejak hadir di Indonesia, BYD dan DENZA telah meraih berbagai penghargaan, mulai dari “The Best Medium MPV EV” untuk BYD M6 hingga “Car of the Year 2025” untuk DENZA D9, memperkuat reputasi BYD Group sebagai brand kendaraan listrik yang inovatif, terpercaya, dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. (*/yogi)
Post A Comment: