Tangerang, 28 Juli 2025 – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengenalkan
integrasi teknologi telematika, Isuzu Link dalam aplikasi MyIsuzuID di ajang pameran
otomotif terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, GIIAS 2025 melalui talkshow
bertajuk “Isuzu Link X MyIsuzuID: Future Transportation Solution” bersama dengan
salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi dan pengiriman barang di
Indonesia, PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) sebagai pengguna Isuzu Link.
Inovasi ini menunjukkan komitmen Isuzu sebagai Real Partner bagi para customer
dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk tanggung jawab
Isuzu untuk tidak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas, tapi juga layanan
terbaik yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi Isuzu Partner.
Aplikasi MyIsuzuID dirancang khusus untuk Isuzu Partner agar dapat mengakses
berbagai informasi dan fitur canggih semudah menggunakan media sosial. Sehingga,
aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh siapapun dan dimanapun.
“Hari ini secara resmi kami meluncurkan fitur Isuzu Link di MyIsuzuID, supaya pelanggan bisa lebih mudah memantau operasional mereka, kapan pun dan di mana pun. Di versi mobile ini, pelanggan tidak hanya bisa tracking kendaraan, tapi juga mendapatkan insight penting soal operasional.” ujar Sendi Darma (Head of Part & Service Strategy Management PT IAMI).
Isuzu Link sendiri sudah dikenalkan sejak tahun 2020, seiring dengan pengembangannya, Isuzu ingin memberikan kemudahan khususnya kepada pemilik usaha untuk memantau armada bisnisnya dengan mengintegrasikan Isuzu Link ke dalam aplikasi MyIsuzuID. Informasi yang dapat dipantau menggunakan Isuzu Link di MyIsuzuID, antara lain:
1. Fleet Productivity
Fitur ini dapat membantu meningkatkan produktivitas customer. Pantau produktivitas
unit dengan mengetahui berapa jam unit beroperasi setiap harinya, berapa unit yang
produktif dan tidak hingga jumlah solar yang terpakai setiap armada secara real
time. Selain itu, dapat mengetahui jumlah unit yang sedang aktif berjalan, tidak
berjalan, ataupun yang lebih dari 30 menit tidak mengirimkan data.
2. Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar
Fitur ini membantu untuk mengetahui jumlah solar dan efisiensi bahan bakar yang
digunakan oleh armada serta perbandingannya dengan periode sebelumnya, serta
berapa banyak dan sering kendaraan dalam kondisi menyala tetapi tidak bergerak.
3. Driver Safety Behaviour & Error Code
Ketahui pola keamanan driver dalam mengendarai kendaraan dengan dilengkapi
informasi overspeed, unsafe driving, dan apabila kendaraan memasuki area rawan
dan risiko kecelakaan. Fitur ini juga membantu menunjukkan peringatan apabila
driver telah mengemudi terlalu lama atau terjadi error pada mesin, sehingga pemilik
usaha bisa segera mengetahui solusi dan tindakan yang diperlukan.
4. Data Integration
Data Isuzu Link bisa diintegrasikan ke platform lainnya untuk bisa di monitor serta dapat dibuat aturan-aturan agar sesuai dengan kebijakan internal perusahaan maupun pihak eksternal yang bekerja sama dengan pelanggan.
“Untungnya sekarang kami terbantu dengan teknologi, terutama teknologi telematik,
yang bisa kasih kami gambaran secara langsung tentang kondisi armada, posisi
kendaraan, sampai kapan waktunya servis. Jadi kami bisa ambil keputusan lebih cepat
dan lebih tepat.” ujar Mirza Al-Adhar, Head of Vehicle Management PT Mobilitas Digital
Indonesia (MODA) sebagai salah satu pengguna Isuzu Link.
Selain dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi MyIsuzuID juga sudah ada fitur untuk
melakukan booking service. Sehingga konsumen cukup datang dan tidak perlu
menunggu antrean terlalu lama. Di aplikasi tersebut juga bisa mendapatkan elektronik
kupon servis gratis (E-KSG) dan penawaran-penawaran menarik lainnya. Selain itu,
juga tersedia berbagai berita dan artikel-artikel menarik. Sehingga Isuzu Partner tidak
akan ketinggalan informasi mengenai perkembangan Isuzu. (*/yogi)
Post A Comment: