Jakarta, 16 Juni 2025 - Konsumen yang telah terbiasa dengan mobil berbahan bakar bensin memiliki banyak pertimbangan untuk beralih ke kendaraan listrik. Beberapa tantangan utama
yang dipikirkan calon pembeli adalah jarak tempuh kendaraan, terutama bagi yang sering melakukan perjalanan ke luar kota, infrastruktur pengisian daya yang memadai serta layanan purnajual yang lengkap untuk perawatan dan perbaikan kendaraan. Tidak hanya itu, desain dan
fitur teknologi yang mendukung kenyamanan serta pengalaman berkendara juga menjadi aspek yang diperhatikan dalam memilih kendaraan listrik yang tepat.

Memahami hal itu, Hyundai hadir dengan all-new KONA Electric N Line yang menjadi pilihan sempurna untuk menjadi EV pertama bagi konsumen Indonesia. Pasalnya, all-new KONA Electric N Line menawarkan keunggulan desain, performa, dan keamanan berkendara yang dipadukan dengan kenyamanan pengisian daya dan layanan aftersales yang andal. Tertarik beralih ke EV dengan all-new KONA Electric N Line? Ini lima alasan kenapa all-new KONA Electric N Line cocok jadi EV pertama kamu:

Performa Andal, Siap Diajak Jalan-jalan ke Luar Kota
Jika pengemudi ingin menggunakan kendaraan listrik untuk bepergian ke destinasi yang jauh, allnew KONA Electric N Line merupakan pilihan yang tepat. Hyundai menggunakan all-new KONA
Electric Signature Long Range sebagai basis dari all-new KONA Electric N Line. Dibekali dengan motor yang mampu menghasilkan daya 160 kW dan kapasitas baterai 66 kWh, all-new KONA Electric N Line siap membawa pengguna menempuh jarak hingga 549 km (NEDC). Dengan
kapasitas tersebut, pengemudi dapat menggunakan all-new KONA Electric N Line untuk bepergian ke luar kota, seperti Jakarta ke Yogyakarta atau Jakarta ke Semarang.

Kemampuan ini pernah Hyundai buktikan melalui kegiatan Hyundai Media Drive pada tahun 2024 silam, dimana peserta berhasil menempuh perjalanan Jakarta ke Semarang tanpa pengisian daya.

Dengan kondisi tersebut, rata-rata baterai yang tersisa ada di kisaran 15-20% atau setara dengan rata-rata jarak tempuh dari 70 hingga 95 km, dan mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/jam.
Infrastruktur Lengkap dari Hyundai
Takut daya kendaraan habis di tengah jalan? Tenang, pelanggan dapat mengisi daya kendaraannya di lebih dari 600 titik lokasi pengisian daya dari jaringan Hyundai dan charging operator lainnya, seperti Voltron, Casion, dan Daya Green. 

Ditambah lagi, pengguna baru EV Hyundai juga dapat menikmati program EV Charging Subscription yang memungkinan pemilik kendaraan untuk berhemat hingga 30%.

Perjalanan Jadi Aman dan Nyaman berkat Teknologi Canggih Hyundai
Butuh mengecas laptop saat perjalanan atau mengeringkan rambut di dalam mobil? All-new KONA Electric N Line bisa dukung kamu lebih produktif dimana saja hingga bantu kamu berdandan untuk hang out bareng teman dengan Indoor Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dari dalam mobil. Tidak hanya itu, all-new KONA Electric N Line juga dilengkapi dengan Outdoor V2L agar pengguna bisa mengisi daya bermacam perangkat listrik, seperti sepeda listrik, dan peralatan berkemah, dengan mudah langsung dari mobil saat berkegiatan di luar ruangan.
Selain itu, Hyundai turut melengkapi all-new KONA Electric N Line dengan inovasi teknologi terkini seperti konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memudahkan pengguna saat menjalani mobilitas. Pemilik all-new KONA Electric N Line pun akan merasa lebih aman dengan
adanya View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna melihat visual kendaraan secara 360° saat kendaraan sedang dalam keadaan mati langsung dari smartphone melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

All-new KONA Electric N Line juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus ke dealer. Dengan begitu, pengalaman
pembaruan sistem jadi lebih mudah, menyenangkan, dan hemat biaya. All-new KONA Electric N Line juga mengadopsi fitur-fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) canggih dari Hyundai
SmartSense untuk untuk pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Layanan Aftersales Lengkap, Jadi No Worries 
Berbeda dengan kendaraan berbahan bakar bensin, pemilik kendaraan listrik cukup melakukan servis berkala setiap 15.000 km atau satu tahun sekali, mana yang tercapai lebih dahulu. Untuk perawatan mobil ini, pengemudi dapat mengunjungi bengkel resmi Hyundai yang tersedia di jaringan diler Hyundai di seluruh Indonesia yang telah didukung oleh teknisi andal yang ahli dalam menangani mobil listrik.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan berbagai program aftersales yang membuat kepemilikan kendaraan listrik semakin mudah. Program ini mencakup layanan darurat seperti mobile service,
mobile charging service, dan booking service. Tak hanya itu, Hyundai juga memberikan jaminan.finansial* berupa jaminan ganti mobil baru, perlindungan biaya medis untuk konsumen, penggantian biaya ban, dan jamin pelunasan cicilan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai
program aftersales Hyundai, silakan kunjungi situs ini.

Ikuti informasi terkait kegiatan dan produk terkini Hyundai di www.hyundai.com/id/id atau berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: