Serang - PT. Krama Yudha
Tiga Berlian Motors (KTB), distributor
resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi
Fuso Truck dan Bus Corporation di
Indonesia, terus membuktikan
eksistensinya sebagai pemimpin pasar
kendaraan niaga di Indonesia. Tak hanya berhasil mempertahankan sebagai market leader di segmen kendaraan niaga dengan pangsa pasar 38,1% pada tahun 2024 lalu. 

Mitsubishi Fuso juga berhasil
meraih dua penghargaan bergengsi, yaitu Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion di kategori kendaraan niaga. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas kepercayaan pelanggan terhadap Mitsubishi Fuso selama 55 tahun perjalanannya di Indonesia dan semakin memperkokoh posisi Mitsubishi Fuso sebagai Andalan
Bisnis Sejati.

Untuk di Banten sendiri, DIPO Banten selaku satu-satunya diler Mitsubishi juga semakin mengkokohkan sebagai pemimpin pasar di bisnis kendaraan niaga. Hal ini diungkapkan oleh Area Coordinator DIPO Banten Daru Harti di ajang Gebyar Anniversary 55 th Campaign, di salah satu hotel di Serang, Jumat (20/4/2025) malam.
Dalam rangka perayaan 55 tahun ini, Mitsubishi Fuso menghadirkan program hadiah spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian unit Canter atau Fighter X, dimana konsumen mendapatkan
kesempatan untuk memenangkan undian utama berupa Paket Tour ke Jepang untuk 28 pemenang yang berlaku untuk dua orang serta mendapatkan hadiah langsung berupa voucher spare parts senilai Rp.
500.000. Promo ini berlaku dengan syarat dan ketentuan.

"Ini merupakan rangkaian acara 55 tahun Anniversary Fuso hadir di Indonesia dengan beragam hadiah mulai dari hadiah dorprize berbagai alat elektronik, voucher sparepart senilai Rp 500 ribu hingga trip ke Jepang," jelas Daru.

Selain program undian, Mitsubishi Fuso juga mempersembahkan program layanan purna jual spesial bertajuk “Fuso Kuat Tangguh Pasti Hemat” atau Fuso KTUPAT Campaign. Melalui kampanye ini, konsumen dapat menikmati berbagai paket promo menarik, termasuk potongan harga sebesar 20% untuk pembelian suku cadang dan diskon 15% untuk biaya jasa. Promo ini mencakup beberapa paket
layanan seperti Clutch Package, Oil Package, dan Fuel Package. Tidak hanya itu, konsumen juga bisa mengikuti program ‘Tebus Murah’ yang memberikan tambahan potongan harga mulai dari 25% hingga 40% untuk berbagai suku cadang pilihan.

Untuk trip ke Jepang sendiri, Daru menjelaskan, khusus untuk pembelian di bulan Mei dan Juni serta berlaku secara nasional diundi pada Juli mendatang.

"Kami bersyukur perolehan SPK malam ini sebanyak SPk 73 unit tangvterdiri dari 68 unit Canter dan 5 unit firgter," terang Daru.

Sementara itu Irham Pradipta Fadil Dept Head Marketing Communication KTB mengungkapkan pihak sangat yakin program 55 th Anniversary dengan hadiah trip ke Jepang ini mampu mendongkrak penjualan Fuso di Indonesia, termasuk Banten.
"Mitsubishi Fuso sudah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia untuk mendukung bisnisnya sejak kehadirannya di tahun 1970 dan sudah mencetak angka penjualan 1 juta unit lebih," ungkap Irham.

Ditambahkan Muhammad Niza Area Cordinator Banten - Jawa Barat KTB, meski penjualan secara nasional mengalami penurunan 5-10 persen, namun untuk Banten, masyarakat masih mempercayakan kendaraan niaganya kepada Mitsubishi Fuso, khususnya di bidang logistik dan industri F&B. 

"Untuk total demand penurunan 5- 10 persen, tapi untuk market share kami masih menjadi leader di Banten," pungkasnya. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: