JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) bakal kembali digelar. Ajang dua tahunan tersebut optimistis menargetkan 15.000 pengunjung pada tahun ini.

Giicomvec, yang pertama kali digelar pada 2018, akan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengatakan bahwa pelaksanaan Giicomvec tahun ini akan digelar lebih komprehensif. Pergelaran tersebut juga diklaim mampu membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia. 

"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan. Kehadiran puluhan merek dari industri pendukung dalam GIICOMVEC kami rasa penting dan memberikan benefit untuk para pebisnis," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Hingga saat ini, terdapat 36 agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung yang sudah terdaftar, antara lain Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra. 

Rizwan menambahkan,Giicomvec turut mendapatkan dukungan dari sejumlah asosiasi terkait dengan industri kendaraan komersial, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

"Kami ingin Giicomvec menjadi ajang yang komprehensif yang tidak hanya memamerkan industri kendaraan komersial terkini, tetapi juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik, dan lainnya," tuturnya. 

Pada Giicomvec 2020, pihak penyelenggara menargetkan 15.000 jumlah pengunjung. Jumlah itu meningkat dari total kunjungan pada 2018 yang mencapai 10.607 pengunjung dengan total sekitar 10.000 pembeli. (*/yogi)


OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: