Phillip Island - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan targetnya di akhir musim ini. Pembalap berpaspor Italia itu berharap bisa menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2019.

Harapan Petrucci sendiri berpeluang menjadi kenyataan. Sebab saat ini, pembalap berjuluk Petrux itu tengah bertengger di tempat kelima dengan torehan 169 poin. Torehannya berjarak tujuh angka dengan Alex Rins (Suzuki) yang tengah bertengger di posisi ketiga.

Dengan masih tersisanya tiga balapan lagi pada musim ini, Petrucci pun memiliki peluang untuk menggeser posisi Rins. Karena itu, ia memastikan bakal berjuang keras memberikan penampilan terbaik kala mentas di tiga balapan tersisa musim ini agar keinginannya bisa menjadi kenyataan.

Hal tersebut pun akan mulai dilakukan Petrucci saat mentas di gelaran MotoGP Australia 2019 yang dihelat pada akhir pekan ini. Ia optimis bisa menuai hasil manis saat melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

“Saya tidak jauh dari tempat ketiga dalam kejuaraan, yang tetap menjadi tujuan saya dan saya pikir mungkin untuk mencapainya. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melangkah maju,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (23/10/2019).

Jika hal ini berhasil dilakukan, Petrucci telah melampaui hasil pada musim lalu. Di gelaran MotoGP 2018, rekan setim Andrea Dovizioso itu hanya dapat mengakhiri perlombaan dengan bertengger di posisi kedelapan.(*/oz/igoy)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: