Bandar Lampung - Bagi seorang bikers, Honda Tiger merupakan tunggangan wajib saat touring pendek apalagi jauh. Ketangguhan motor berkapasitas 200 cc ini sudah diakui sejak pertama kehadirannya di akhir era 1990-an.


Ya Honda Tiger adalah sebuah motor yang paling dicari oleh sebagian pengguna motor yang doyan turing. Seiring kehadirannya, munculan sebuah klub motor legendaris dan pertama di Indonesia yaitu Honda Tiger club Indonesia (HTCI) yang menjadi induk semua klub motor Honda Tiger di seluruh Indonesia.

Jambore Nasional (Jamnas) IX HTCI 2019 adalah moment yang paling ditunggu oleh semua member klub ini. Selain untuk silahturahmi antar pecinta dan pengguna Honda Tiger di seluruh Indonesia, Jamnas ini juga sebagai bentuk eksistensi hadirnya Honda Tiger di aspal bumi Indonesia.


Setelah melakukan persiapan yang cukup panjang, PP HTCI dan panita JAMNAS HTCI 2019 berhasil menggelar event nasional 2 tahunan HTCI yaitu Jambore Nasional HTCI 2019 yang berlokasi di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (12/10/2109).

Event yang berhasil menarik peserta mencapai kurang lebih sekitar 3000 - 3500 peserta yang berasal dari member club-club di bawah naungan HTCI ini sesuai dengan target yang diharapkan, dengan Rundown acara yang disiapkan peserta antusias mengikuti acara tersebut.

Dimulai dengan tikum (Checkpoint utama di Alun-alun Cilegon) untuk peserta dari luar sumatera melakukan Registrasi dan berkumpul, tercatat kurang lebih 1500an peserta. Sedangkan untuk peserta yang dari wilayah Sumatera sendiri berkumpul di Pemandian Air Panas, Natar Lampung kurang lebih 500an peserta.


Selain itu diperkirakan ada kurang lebih 1000an peserta yang sudah terlebih dahulu menuju Lampung dengan pesawat/kendaraan pribadi bersama keluarganya.

Selanjutnya, 1500an peserta yang telah berkumpul di Alun-alun cilegon melakukan perjalanan bareng menuju Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Banten, disana telah disediakan 1 Buah Kapal Ferry untuk mengangkut seluruh peserta tersebut dalam 1 Kapal, hal ini berkat kerjasama PP-HTCI dengan PT. ASDP Indonesian Ferry sebagai BUMN yang bergerak dalam jasa angkutan penyebrangan dan pengelola Pelabuhan.


Setelah sampai di Bakauheni, Lampung. Kemudian para peserta melanjutkan perjalanan dan bertemu rombongan peserta yang berkumpul di Natar, dan dilanjutkan kembali perjalanan menuju Venue di Hall Parkir A, B, C PKOR, Way Halim Bandar Lampung.

Setelah sampai di venue, acara berlanjut dengan berbagai pertunjukan seperti band performance, sexy dance, DJ performance, dan sebagainya hinggal selesai.

Diharapkan dengan acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi diantara anggota HTCI seluruh Indonesia, dan juga sebagai ajang reuni para peserta.


Tak luput dari perhatian adalah munculnya para inisiator dan penggagas HTCI yaitu Bang Rio Harahap JTC, Bang Indra Panca TAB, dan juga Pak Teddy Supriadi STOC. Semangat mereka kembali di Jambore Nasional HTCI 2019, dengan kesuksesan acara tersebut diharapkan agar para senior di HTCI dapat kembali ke tengah-tengah keluarga besar HTCI dan aktif kembali dalam dunia permotoran Indonesia.

"Terimakasih kami ucapkan untuk Panitia Pelaksana JAMNAS HTCI 2019 atas kerja kerasnya mensukseskan even ini. Dan juga untuk semangat para peserta yang luar biasa," ujar Rio.

Pada Jambore Nasional HTCI 2019 ini tercatat 4500 bikers dan motor Honda Tiger dari seluruh Indonesia datang. Tentunya kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antar klub klub Honda Tiger di seluruh Indonesia serta memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama pengguna Honda Tiger. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: