SUBANG - Mempersatukan berbagai ide dari ribuan kepala itu bukan pekerjaan yang mudah, namun buat rekan-rekan komunitas mobil yang tergabung di Universal Car Community Indonesia (UCCI) yang menggandeng 42 komunitas lainnya, hal tersebut bukanlah sebuah halangan, justru berbagai perbedaan itulah yang membuat persaudaraan semakin indah dan kompak.


Untuk membuktikan kalimat di atas bukan sekedar pepesan kosong, 43 komunitas dan klub mobil yang tergabung di UCCI kembali mengadakan Kopdar Gabungan Jilid 2 di tahun 2019 ini dengan mengambil tempat di daerah Capulaga, Subang, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu (27-28/7/2019). 


Tidak kurang dari 350 kendaraan dari SVECI Nusantara, ERCI, RJS Adventure dan puluhan klub lainnya, termasuk klub mobil lokal Subang trut meramaikan gelaran yang penuh makna persaudaraan ini.

Salah satu hal yang unik dari perhelatan akbar lintas komunitas ini adalah, Kopdargab Lintas Komunitas jilid 2 ini digagas oleh sepasang suami istri yang keduanya merupakan anggota aktif dari 2 klub yang berbeda, yaitu bro Dapop yang merupakan Ketua Umum SVECI Nusantara dan sist Oche yang aktif sebagai pengurus ERCI Cimajakuning.


“Belakangan ini kita semua tahu bahwa kondisi persatuan di negara ini koq kayaknya makin memudar, terus terang kami dan teman-teman klub/komunitas mobil sangat prihatin atas kondisi itu, untuk itu kami ingin menegaskan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa perbedaan itu bukan sebuah halangan untuk bersatu,” tegas bro Dapop dalam sambutannya di depan 43 perwakilan klub dan komunitas yang hadir.

Keunikan acara tidak berhenti sampai di situ saja. Untuk benar-benar mewujudkan kebersamaan yang kental, gelaran yang berlangsung 2 hari 1 malam ini dbungkus dengan acara kemah bersama keluarga, yang membuat rasa persaudaraan tidak hanya terjalin antara anggota klub dan komunitas yang ikut serta namun juga antar keluarga masing-masing.

“Bagi kami klub dan komunitas mobil ini sudah seperti keluarga kedua, oleh karena itu setiap kegiatan kami selalu mengusahakan agar keluarga masing-masing di rumah bisa ikut serta, sehingga kami benar-benar bisa merasakan menjadi sebuah keluarga seutuhnya,” tutup sist Oche di sela-sela keseruan games antar keluarga. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: