Palembang -  – Gelaran perdana Suryanation Motorland Battle di Palembang kemarin sukses menarik lebih dari 12.000-an, para pecinta otomotif roda dua di Bumi Sriwijaya, Minggu (14-15/4). Pengunjung yang hadir tidak hanya dari kota Palembang tetapi juga dari beberapa daerah yang ada di sekitar seperti Pagar Alam, Lahat, dan Musi Banyuasin.

“Tahun ini peserta yang mendaftar Custom Bike Contest tercatat ada sebanyak 110 peserta  yang tidak hanya berasal dari Palembang saja tetapi juga dari beberapa kota lain seperti Bengkulu, Jambi dan juga Solo. Secara kualitas motor menurut para juri motor-motor yang ada disini meningkat 75% jika dibandingkan dengan tahun lalu.” ujar Ferry Ariawan, Suryanation Motorland Committee.


Ditambahkan Ferry, dengan tema “Live To Inspire” ini membuktikan kehadiran Suryanation Motorland ini menjadi suatu wadah berkarya yang memberi inspirasi bagi pecinta dunia custom culture di Palembang dan kota sekitarnya.

“Kami melihat finishing peserta sekarang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu dan kreatifitas mereka juga bertambah. Hal ini yang menjadi salah satu poin pentingnya kehadiran sebuah kompetisi berkelas nasional seperti Suryanation Motorland sehingga builder-builder lokal disini bisa berkembang dan mendapat masukan mengenai sebuah motor yang memiliki kualitas baik” kata Bimo Hendrawan, salah satu juri Suryanation Motorland 2018.


Lulut Wahyudi juri lain juga ikut menambahkan bahwa tahun ini terdapat banyak kemajuan terlihat dari karya-karya yang sangat well prepare dan apabila didukung terus, Palembang bisa menjadi barometer modifikasi di Indonesia.

Di seri pertama ini, motor Triumph TR6 milik Yudha Nugraha berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan hasil penilaian juri sehingga berhak menjadi pemenang Best Region Palembang. “Saya sangat bangga sekali motor saya menjadi pemenang di seri pertama Suryanation Motorland tahun ini dan semoga menjadi inspirasi peserta lainnya di kota-kota berikutnya” ujat Yudha Nugraha dari Coffe Gasoline Garage.

Nantinya sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lainnya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 di acara Big Bang Event yang akan berlangsung di Surabaya.

Suryanation Motorland seri pertama ini juga memberikan banyak inspirasi bagi pengunjung  seperti sesi Inspirational Class yang merupakan salah satu pembeda dengan acara tahun lalu. Di sesi ini seluruh artworker yang bergabung di acara Suryanation Motorland 2018 ini yaitu Iyus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripe dan Cetul Leather Art akan membuat sebuah mahakarya dalam wujud sebuah motor.

Di seri perdana kemarin juga menghadirkan berbagai konten acara seperti: Rolling Thunder, Games, Pop Up Booth. Di bagian apparel, tenant Tigerhood juga terlihat selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin membeli produk seperti baju, jaket, helm dan juga sarung tangan khas anak motor.

Di akhir acara pengunjung dihibur oleh Netral dan BIP dengan beberapa lagu mereka sekaligus menutup perhelatan event Suryanation Motorland di Palembang. Selanjutnya Festival Event Suryanation Motorland akan berlanjut di Medan yang akan berlangsung pada 28 April 2018. Tunggu kehadiran Suryanation Motorland di kota selanjutnya. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: