Jakarta - Dalam pagelaran pameran otomotif Kemayoran ada salah satu motor yang menyita perhatian. Yup, motor tersebut adalah BMW HP4 Race dan harganya mencapai Rp 2,1 miliar.

Bukan tanpa sebab, mahalnya HP4 Race gegara jumlahnya yang terbatas. Terus yang diperkenalkan di pameran otomotif Kemayoran ini adalah satu-satunya di Indonesia. Karena dari 750 unit di dunia, Indonesia hanya mendapat jatah satu unit saja.


"Ini adalah motor ke-114 dari 750 unit di seluruh dunia, jadi yang membuatnya spesial karena hanya ada satu di Indonesia," kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans.

Motor ini memakai suspensi depan upside down Ohlins FGR 300, lantas belakangnya Ohlins TTX 36 GP. Sedangkan knalpotnya memakai merek Akrapovic. Untuk mesinnya berkapasitas 999 cc dengan 4 silinder segaris atau biasa disebut four in line.

Mesin BMW HP4 ini mengeluarkan 215 hp dan torsi 120 Nm. Bahkan top speed-nya diklaim mampu mencapai 299 km/jam.

Tak hanya itu saja, BMW HP4 juga dibekali fitur perangkat elektronik termutakhir. Seperti kontrol traksi 15 level dan engine brake control.

Lalu ada juga empat mode pilihan berkendara dan datalogger. Itu merupakan fitur yang menampilkan catatan waktu pengendara saat memacu pas kecepatan tertinggi. (*/go)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: