Brebes - Toyota Indonesia melalui program Toyota Forest kembali melakukan kegiatan penghijauan penanaman 70.000 pohon mangrove (bakau) di kawasan wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (1/3).

Acara ini dihadiri oleh Nandi Julyanto, Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN,  Bupati Brebes Idza Priyanti dan sejumlah kepala dinas terkait.

Lahan yang menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia kali ini memiliki luas 6 hektar dan merupakan bagian dari target perusahaan untuk menanam dan memelihara 300.000 mangrove di daerah sepanjang Pantai Utara Jawa.

Program penanaman pohon ini diambil dari hasil penjualan setiap unit mobil Toyota, ‘satu mobil Toyota satu pohon’.

Nandi Julyanto mengatakan dalam program penanaman pohon ini,  Toyota Indonesia tidak hanya melakukan penanaman saja melainkan juga melakukan perawatan dan pemeliharaan sampai dengan waktu 1-2 tahun sehingga pertumbuhan pohon bisa dijaga secara kontinu.

“Program Toyota Forest ini sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait konservasi lingkungan hidup dan pengembangan potensi spek ekonomi di setiap daerah,” ujar Nandi di sela-sela acara..

Ia mengatakan ada target lain yang ingin dicapai Toyota dalam kegiatan ini. “Misalnya dalam hal Mangrove for Life di Brebes selain konservasi alam juga terkait dengan pemberdayaan masyarakat di bidang pariwisata. Selain itu dapat meningkafkan taraf hidup masyarakat dalam hal perikanan dan hasil-hasil laut. lainnya,” imbuh Nandi.(*/yogi/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: