Doha — Andrea Dovizioso (Ducati Team) akhirnya berhasil merasakan podium tertinggi MotoGP, seri pertama di sirkuit Losail, Qatar (18/3)

Keberhasilan Dovizioso meraih podium pertama, merupakan penantiannya sejak tahun 2015 yang selalu mendapatkan podium kedua, di sirkuit yang dapat mengubah malam menjadi siang.

Hal tersebut terlihat ketika sesi kualifikasi berlangsung, kemarin (17/3). Meskipun pebalap yang tanggal 23 Maret nanti berusia 32 tahun, mendapatkan hasil kualifikasi tercepat kelima, namun sepertinya tidak membuatnya ragu untuk menghapi lomba.

“Saya punya pace time yang bagus. Sehingga saya yakin itu dan besok akan balapan dengan penuh kepercayaan diri, saya start di posisi kelima, karena saat waktu terakhir sesi kualifikasi saya terhalang oleh beberapa pebalap di bagian tengah,” ungkap Dovi setelah sesi kualifikasi.

Alhasil, walaupun start di posisi kelima dan sempat melorot ke posisi delapan di awal lap. Namun pebalap kelahiran Forli Italia ini cukup apik dalam mengatur strategi.

Perlahan namun pasti, taktik agar performa ban bisa maksimal dari awal hingga akhir lomba, membuat Dovizioso berhasil mengagalkan Johan Zarco yang dari lap awal memimpin jalannya balapan, melakukan jungkir balik (backflip) sebagai tradisi yang dilakukannya untuk memeriahkan kemenangan.

Dovi bahkan berhasil mempecundang Mac Marquez yang sempat mencoba menyerang pebalap Italia itu  di tikungan terakhir, namun lagi-lagi upayanya gagal dan cukup puas di posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi kedelapan.(*/dp)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: