Jakarta - Toyota Yaris versi facelift akan meluncur, besok (20/2). Sebagian besar calon konsumen masih penasaran dengan harga, seberapa besar kenaikkannya dibanding versi sebelumnya.

Sumber di salah satu dealer Toyota, hari ini, Senin (19/2) menyebutkan harga New Toyota Yaris, tidak akan jauh berbeda seperti kenaikan pada saat Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan harga All New Toyota Rush. “Rentang kenaikannya, kira-kira tidak jauh berbeda dengan Toyota Rush,” ujar sumber.

Dikutip dari dapurpacu.com, kenaikkan harga Yaris tidak akan lebih dari Rp 4 jutaan, “Yah, kurang lebih sekitar tiga jutaan rupiah, dan itu berlaku untuk semua varian,” ujarnya sambil menambahkan harga pastinya tunggu saja besok.

Sampai sejauh ini,  hampir dipastikan New Yaris yang akan diluncurkan besok serupa dengan Yaris Ativ yang telah lebih dulu diluncurkan di Thailand dan India.

Tampilan New Yaris sepintas mirip dengan desain Corolla Hatchback yang beredar di beberapa negara luar dengan label Auris. Desain baru membuat New Yaris lebih sporty sekaligus lebih berkelas.

Desain buritan juga akan berubah, dengan lampu belakang lebih panjang dan ramping. Garis tajam sampai ke bagian body samping tetap akan ada menjadi identitas buritan Yaris yang khas.

Sementara eksterior berubah drastis, nasib sebaliknya justru terjadi pada interior karena jika mengacu pada produk di Thailand di India, tidak ada ubahan berarti dari kabin New Yaris. Hanya panel tombol AC yang berubah menjadi model digital, di mana sebelumnya masih menggunakan tombol putar.

Toyota Yaris 2018 masih akan menggunakan mesin yang sama dengan versi yang dijual saat ini, yaitu mesin kode 2NR-FE kapasitas 1.5-liter, 4-silinder, Dual VVT-i melontarkan tenaga maksimal 108 hp dan torsi 14,3 kgm pada rpm 4.200.

Penasaran, tunggu saja tanggal 20 Februari, tapi kalau sudah kepincut, datangai saja salah satu dealer terdekat dengan lokasi tinggal Anda. (*/dp)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: