Jakarta - Dyandra Promosindo memberanikan diri menaikkan level pelaksanaan “Indonesia International Motor Show” (IIMS) pada 19 - 29 April 2018. Hampir semua elemen pameran termutakhir di dunia, termasuk sinkronisasi digital, akan teraplikasi selama 11 hari pelaksanaan IIMS di Jiexpo Kemayoran.

“Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan. Tapi Dyandra Promosindo, yang sudah melewati 20 tahun melaksanakan  motor show, dituntut untuk menjawab panggilan zaman. Kami juga ingin berkontribusi secara reguler untuk kemajuan industri pameran di Indonesia,” sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Terobosan itu tercermin penerapan logo Infinite yang akan tetap digunakan hingga sekian tahun ke depan. “Dulu-dulu, tiap tahun pasti ganti logo. Mulai saat ini, logo Infinite (tak terbatas), akan dipakai IIMS untuk tahun selanjutnya,” sambung KoHen, panggilan akrab Hendra.

Makna dari logo Infinite tak terputus itu sendiri ialah berpadunya seluruh elemen-elemen otomatif, yang membentuk mozaik harmonis, dan akan bersinergi dalam satu ekosistem baru, karena beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital “zaman now”.

Dengan tagline yang progresif  “Your Infinite Automotive Experience” terang-benderang menawarkan kepada semua pengunjung IIMS 2018 dan stakeholdersnya, sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek. Bukan semata subjek komersil.

Bisa juga ditelusuri dari wajah baru www.indonesianmotorshow.com yang tak hanya memudahkan pelanggan lokal, juga dari negara lain. Bahkan calon pengunjung atau sekedar penikmat otomotif, bisa mendapatkan banyak benefit dari portal IIMS yang sudah upgrade. Website ini melayani pesanan tiket early bird, space pameran, souvenir dan bahkan transaksi e-commerce.

Itulah sebabnya, sejak tahun lalu bekerjasama dengan Blibli.com, IIMS menggebrak dengan penjualan space dengan cara cicilan hingga 24 bulan dan bunga 0%. Fasilitas ini ternyata sangat membantu industri dan pedagang aksesoris dan sukucadang kelas menengah dan kecil. Untuk IIMS 2018, “Kami membuat terobosan baru dengan bekerjasama dengan e-commerce mobil bekas (mobkas) yang ingin trade-in dengan mobil baru yang ada di IIMS,” lanjut KoHen membocorkan.

Untuk calon pengunjung, tak perlu lagi antre panjang di Jiexpo. Anda bisa menghemat waktu dengan membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan zaman, namun berupa e-voucher. Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukar dengan wristband yg didukung system Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan Dyandra mengetahui pergerakan konsumen. Terutama untuk feedback mana program acara yang disukai, dan mana yang perlu perbaikan.

Kerjasama erat dengan perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), Mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride),  IIMS for Children yang sudah terjalin baik di IIMS sebelumnya, tahun depan akan tambah semarak dengan hadirnya komunitas baru. Seperti Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan Industri Aksesoris dari China, Thailand hingga Jepang.

Perkembangan baru ini, tak pelak membuat Dyandra Promosindo harus meyiapkan wadah B to B untuk menampung kebutuhan pelaku industri dari mancanegara.

Semua Area JIExpoKemayoran
Selama 11 hari penyelenggaraan seja 19 – 29 April 2018 mendatang, IIMS akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan total luasan 110.000 m2. Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan utama kendaraan penumpang untuk memamerkan produknya. Hall B akan memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta aksesoris pendukung yang disajikan dalam PAHAMI Village. Hall C akan menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket yang digawangi oleh Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

Tidak berhenti di situ. produk aftermarket dari luar negeri juga turut serta pada IIMS 2018 yang dapat dikunjungi pada Hall B3. Sajian tahun depan akan semakin lengkap degan kehadiran  kendaraan komersial di Hall C3.

Pada Outdoor Area secara keseluruhan akan dipenuhi oleh ragam acara pendukung IIMS 2018 seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, IIMS Main Stage yang akan menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yang akan mensosialisasikan cara berkendara untuk anak-anak usia dini.

Sekilas mengenai IIMS 2017 lalu telah berhasil membukukan 11.604 unit mobil dan sepeda motor yang terjual dengan total transaksi Rp  3,2 trilliun. Dalam waktu 11 hari, IIMS juga telah berhasil mendatangkan pengunjung sebanyak 503.447 orang. Angka-angka tersebut merupakan suatu pencapaian yang amat baik dari target yang telah ditetapkan.

 
IIMS Otovlog Competition
Dengan kesadaran IIMS sudah menjadi milik pencinta otomotif Indonesia, termasuk milenials, Dyandra melangkah lebih maju dengan menghadirkan “IIMS Otovlog Competition”. Tujuannya untuk mengajak orang-orang muda mengembangkan minat dan kreasinya di bidang otomotif  dan vlogger.

Vlog merupakan video yang dikemas dalam konsep dokumentasi, lalu dimuat dalam sebuah website atau platform social media. Untuk itu, Dyandra Promosindo bekerjasama dengan GridOto.com  menyelenggarakan IIMS Otovlog Competition. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat mengembangkan talenta dari setiap individu yang dikolaborasikan dengan segudang acara dalam penyelenggaraan pameran otomotif IIMS.

Hari ini, Rabu 20 Desember 2017, di kantor  Dyandra Promosindo The City Tower, berlangsung workshop dari IIMS Otovlog Competition. Untuk menjembatani minat dan bakat yang ada, Trybowo Laksono selaku pembicara dan mentor pada kesempatan ini akan memberikan tips & trick dalam pembuatan vlog.

Ajang ini terbuka untuk masyarakat umum dengan usia minimal 17 tahun dan berdomisili di Indonesia. Workshop akan dilakukan lagi pada 20 Januari 2018. Setelah rangkaian workshop berakhir, barulah dibuka pendaftaran untuk IIMS Otovlog Competition mulai 21 Januari – 1 April 2018.

Hadiah yang disediakan, cukup menggoda yaitu 1 unit Go Pro Hero 5 + uang tunai Rp 10.000.000 untuk Juara I, lalu 1 unit Helm Nolan N64 + uang tunai Rp 5.000.000 untuk Juara II, dan  1 unit Helm Special IIMS + uang tunai Rp 3.000.000 untuk Juara  III. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: