Tangerang - Strategi khusus sudah disiapkan Renault untuk bisa diterima kembali di pasar Indonesia tahun ini. Selain mengandalkan Kwid, perluasan jaringan layanan penjualan dan purna jual juga dilakukan.

Rencananya tahun ini, PT Auto Euro Indonesia sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia akan menambah setidaknya delapan sales point dan delapan service point Renault.

Namun, fasilitas tambahan tersebut tidak sepenuhnya di jaringan dealer Renault, melainkan memanfaatkan aliansi dengan Nissan.

“Sekarang kan sudah ada delapan di Jabodetabek, rencananya akan tambah delapan lagi di seluruh Indonesia. Jawa Tengah tahun ini, tambah tiga mestinya,” kata Ario Soerjo, Sales & Marketing Head Renault Indonesia.

“Yang kita sudah ada tapi belum diresmikan ada di Lampung, rencananya juga di Kalimantan di Samarinda buat service point.”

Ketiga cabang baru service point di Jawa Tengah yakni di kota Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Selain service point, delapan cabang baru sales point juga akan dihadirkan oleh Renault yang tidak menutup kemungkinan akan memiliki fasilitas layanan purna jual juga. Dari delapan sales point baru tersebut, di antaranya akan kembali hadir di dalam mall, seperti di cabang Supermal Karawaci, Tangerang. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: