Cilegon – Memburuknya kondisi jalan di Kota Cilegon dan sekitarnya, rupanya mengusik rasa peduli para member dari Auto Club Banten (ACB) untuk bersih-bersih lingkungan, pada akhir pekan lalu. Kali ini ACB mengambil lokasi kegiatan sosialnya ini di sekitar Krenceng Kota Cilegon dan Serdang.
“ACB adalah induk dari berbagai klub dan komunitas otomotif di Banten, khususnya mobil. Kami memiliki anggota sekitar 40 klub yang mempunyai visi dan misi menjadi wadah para pecinta otomotif yang tidak hanya memiliki hobi yang sama, tapi juga jiwa sosial yang tinggi,” ungkap bro Ubay perwakilan ACB kepada Otobanten, Minggu (22/1/2017).

Ditambahkan bro Lik, kegiatan ini adalah sebagian kecil dari agenda ACB tahun 2017. Ini juga sebagai bentuk kepedulian member ACB terhadap pengendara R2 dan R4 yang semakin prihatin terhadap kondisi jalan raya di beberapa kota, termasuk Kota Cilegon yang banyak terdapat jalan berlobang.

Seperti yang kita lihat beberapa bulan terakhir ini, khususnya di Kota Cilegon, banyak sekali jalan berlobang yang membahayakan bukan hanya pengendara R2 , tapi juga R4. Ditambah lagi tidak adanya penerangan jalan dan rambu yang memadai di beberapa titik rawan kecelakaan.
“Kami berharap dengan kegiatan kami ini, bisa memicu klub dan komunitas lainnya untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dan lalu lintas. Kami juga berharap pemerintah setempat dan pihak terkait segera memperbaiki kondisi jalan raya, agar kami sebagai pengguna jalan merasa aman dan nyaman berkendara,” kata Lik.

Sejak pukul 05.00 pagi, para brader dari ACB ini sudah bergerak dengan membawa 1 truk tanah serta kerikil yang didapat dari hasil patungan semua member ACB. Mereka tak mau kalah dengan para petugas kebersihan membaca sekop dan peralatan untuk menambal beberapa lobang yang terdapat di sepanjang jalan Kota Cilegon.

Ke depannya, ACB akan terus mensosialisasikan berbagai kegiatan positif dengan menggandeng berbagai pihak, untuk bersama-sama menjaga keselamatan berkendara. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: