Jakarta - Setelah menyelesaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2016 di Ciater, Jawa Barat. Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan bahwa pada awal tahun 2017, akan menyelenggarakan rangkaian seminar balap bersama FIM & FIA.

“Rangkaian seminar ini merupakan salah satu program kerja 2017 dan perwujudan Rencana Strategis IMI ke depan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM), sehingga kejuaraan olahraga otomotif di Indonesia bisa menjadi semakin baik,” ungkap Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

Jeffrey menambahkan, program seminar untuk mempersiapkan SDM Motorsport di Indonesia guna mengantisipasi persiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia MXGP of Indonesia, di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, (5/3) mendatang.

Di mana, program seminar bekerjasama dengan FIM Academy & FIA Sport Grant Programme nantinya akan dibagi menjadi 3 program, rencana mengambil lokasi di Jakarta & Tangerang.

Dalam seminar FIM pertama, pada 28-29 Januari mendatang, pembahasan dikhususkan pada Motocross Commission Clerk of the Course/Sporting Steward (CMS) serta International Medical Commission/Chief Medical Officer (CMI) dengan Instructor dari FIM yaitu Tony Skillington & Dr. David McManus.

Adapun seminar kedua, direncanakan pada 18-19 Februari 2017, pokok pembahasan pada International Technical Steward (CTI) dengan FIM Instructor Charles Hennekam, dan juga International Environmental Steward (CIE) bersama FIM Instructor Kattia Hernandez, dimana juga terkait dalam persiapan pelaksanaan Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia 2017, (masih menunggu konfirmasi FIM).

Sedangkan seminar ketiga, pada 22-23 April mendatang, IMI bekerjasama dengan FIA akan mengambil fokus pada pengembangan olahraga otomotif; seperti regulasi-regulasi perlombaan dan memberikan lisensi serta homologasi & sertifikasi, baik terhadap SDM maupun produk-produk motorsport.

Sementara itu, nama-nama seperti Tony Skillington (FIM Direktur Motocross Commission – CMS), Dr. David McManus (FIM – CMI Director), Charles Hennekam selaku FIM Koordinator Teknis Internasional & Kattia Hernandez (FIM – CIE Drector), serta beberapa trainer dari Confideration of Australian Motorsport (CAMS) yang mewakili FIA dipersiakan sebagai trainer dalam program seminar IMI pada 2017. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: