Jakarta - Motor Suzuki V-Strom 250 yang diperkenalkan pada pameran motor EICMA 2016 di Milan. Motor tersebut ternyata diminati masyarakat Indonesia. Kira-kira motor tersebut bakal masuk ke Indonesia tidak ya?

"Itu yang dicari orang, iya nanti semakin banyak dicari orang kita masukin lah. Iya sejauh ini sedang kita pelajari, ya tentunya kan pada saat kita launch di sana (EICMA Milan) motor itu sudah menjadi motor yang istilahnya ditunggu-tunggu," jelas Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya menjawab pertanyaan detikOto di Jakarta akhir pekan kemarin.

Menurut Yohan segmen tersebut belum digarap oleh Suzuki. Sehingga pihaknya mempertimbangkan untuk mendatangkan motor tersebut ke Indonesia.

"Karena orang sudah tahu kalau V-strom itu kan dual purpose. Selama ini kan kita main di atas 650 cc. Segmen ini kan belum tergarap sehingga permintaan akan motor ini kan banyak, jadi sedang dipelajari," tutur Yohan.

Suzuki V-Strom 250 mengusung mesin empat tak dua silinder SOHC 248 cc berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 24,7 daya kuda dan torsi 17,25 lb-ft.

Suzuki menyebut, mesin itu dioptimalkan untuk memaksimalkan tenaga di putaran menengah. Suzuki juga mengklaim bahwa motor ini menyajikan posisi riding yang nyaman dan memungkinkan pengendaranya memijak tanah dengan mantap.

Desain V-Strom 250 mengadopsi gaya khas kakaknya yaitu V-Strom 650 dan V-Strom 1000. Bedanya, V-Strom 250 menggunakan lampu berdesain bulat.

Suzuki menawarkan V-Strom 250 dengan tiga pilihan warna yaitu Pearl Nebular Black/Solid Dazzling Cool Yellow, Metallic Diamond Red dan Pearl Nebular Black. (*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: