Bogor - Astra Honda Racing School Indonesia (AHRSI) inisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang IRS (Indospeed Racing Series) – merupakan wadah pembibitan pebalap muda, kini sudah memasuki penghujung seri. Dengan demikian, teori dan kemampuan balap anak didik Fadli ini juga otomatis semakin mumpuni.

Gelaran IRS yang berlangsung sebanyak lima seri, tinggal menyisakan satu putaran lagi, maka AHRSI pun begitu. Selama kegiatan AHRSI, bibit-bibit pebalap muda tersebut secara rutin dan simultan mendapat arahan dari mentor, Muhammad Fadli.

Asiknya, peserta AHRSI tidak saja mendapat teori berharga tapi juga langsung diaktualisasikan di atas trek, dengan melombakannya di sirkuit. Peserta dinilai, perkembangan talenta, serta yang memperoleh poin terbanyak akan diberi kesempatan merasakan sengitnya pertarungan di ajang lebih tinggi, Asia Dream Cup (ADC) yang gelarannya berbarengan ARRC (Asia Road Racing Championship).

“Untuk seri empat yang dilakukan pada Sabtu-Minggu (8-9/10) kemarin, saya memberikan materi untuk para peserta tentang pendalaman riding style, karena tidak mudah untuk mengubah gaya balap dari motor bebek ke sport. Selain itu, saya juga memberikan masukan kepada para peserta tentang bukaan gas yang tepat saat keluar dari tikungan,” terang Fadli.
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: