Jakarta - Setelah mendulang sukses di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, kembali mengukuhkan eksistensinya dengan menggelar 130 event, bertajuk “Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign” di seluruh Indonesia, berlangsung mulai periode Agustus sampai Desember 2016.

Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi, konsumen juga bisa lebih dekat dengan varian terbaru Mitsubishi Fuso, yakni Colt Diesel FE SHD-X 6.666, diperkenalkan di GIIAS Agustus lalu.
Terbukti, dari acara inisiasi Mitsubishi Fuso yang sudah berlangsung, konsumen begitu antusias. Pasalnya, KTB banyak menebar promo menarik, baik penjualan, servis, hingga suku cadang selama acara berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event mengantongi SPK penjualan hingga ratusan unit.

dtk
“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.

Melalui event gathering, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, di mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen dengan produk, serta layanan ditawarkan Mitsubishi Fuso.

Melalui itu, diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), pada awal tahun 2017 mendatang.

mitsubishi-fuso-gathering-4

Pangsa Pasar Mitsubishi Fuso di Indonesia
Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 989.849 unit. Selama Januari-Agustus 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,3% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 20.007 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 18.205 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya.
dtk
Sedangkan di kelas medium, dan heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.722 unit.
Kiprah sepak terjang Mitsubishi Fuso sebagai salah satu kendaraan komersial di Indonesia, sudah tidak dapat dipungkiri kembali.

Berbagai varian dari semua kelas telah dihadirkan demi memudahkan konsumen memilih sesuai dengan bisnis mereka. Sampai dengan saat ini, penjualan dari Mitsubishi Colt Diesel sudah mendekati angka satu juta unit. Ini bukti bahwa masyarakat Indonesia mengakui kehandalan Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel di segment light duty truck.
mitsubishi-fuso-gathering-1

Pengakuan Cinta Konsumen ke Produk Mitsubihi Fuso
Produk Colt Diesel mulai diperkenalkan di Indonesia sejak 1975 dengan nama Mitsubishi Colt T200. Di awal kehadirannya, produk ini sudah mampu menarik perhatian konsumen di Indonesia, melalui kehandalan mesin yang dibawanya.

Mitsubishi Colt T200 juga kembali kami hadirkan pada GIIAS Tahun 2016, Agustus kemarin, di mana KTB mencoba membuktikan kepada para konsumen mengenai betapa handal ketahanan dari mesin kendaraan Mitsubishi, sehingga masih dapat bertahan dan masih bisa digunakan hingga kini.

Beberapa konsumen juga tidak meragukan ketangguhan dari produk Mitsubishi Fuso, hal itu terlihat dari jumlah unit truk yang mereka miliki semakin bertambah. Salah satunya adalah Ferry Tjendekiawan, direktur PT. Balina Agung Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt Diesel.

“Varian Mitsubishi Fuso banyak saya gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, di mana varian yang saya gunakan memiliki sasis panjang dengan power besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami. Selain itu truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, perawatannya mudah, serta suku cadang mudah didapat. Support dan respon yang diberikan Fuso juga luar biasa dan cepat, “ ujar Ferry.

Mitsubishi Fuso juga turut andil dalam peranan membangun sektor industri di Tanah Air, terbukti banyaknya unit dipergunakan di beberapa sektor industri.
dtk
Sebagai contoh industri pengangkutan, pengumpulan serta pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dijalankan oleh PT. Tenang Jaya Sejahtera. Perusahaan yang didirikan Tulus Widodo sejak 2008 ini memiliki 1.123 unit Mitsubishi Fuso sebagai pendukung bisnisnya.

“Dari awal usaha, saya memakai truk Mitsubishi Fuso karena bandel (tidak rewel), spare part murah dan gampang dicari serta perawatannya mudah, selain itu harga jual kembalinya tinggi dan layanan after sales service baik juga cepat, sehingga tidak mengganggu usaha saya. Saya sudah cukup fanatik dengan produk Mitsubishi Fuso karena berbagai kelebihan yang dimiliki,” aku Tulus.

Kepercayaan konsumen terhadap Mitsubishi Fuso ingin terus dipupuk oleh KTB, sehingga kepuasan pelanggan juga tetap terjaga. Sebagaimana prinsip customer’s business consultant, KTB akan senantiasa menjadi partner para pengusaha dalam mengembangkan bisnis.(*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: