Jakarta - Indonesia Autovaganza kembali berlangsung di QBig BSD City, Tangerang, pada 25 dan 26 Oktober 2025. Menandai penyelenggaraan ketujuh sejak debutnya pada 2017. Mengusung tema Experience The Festive, Drive Your Dream Car Home, festival otomotif dua hari ini menyatukan ragam mobil baru, kendaraan unik, komunitas, dan program hiburan keluarga dalam satu arena yang merayakan perjalanan otomotif Indonesia.
Di area pameran, pengunjung dapat menjumpai jajaran produk terbaru dari beragam merek otomotif serta pengalaman test drive yang telah disiapkan oleh para peserta. Berbagai program promosi dan hadiah langsung juga tersedia bagi pengunjung yang memutuskan melakukan transaksi selama pameran.
Atmosfer nostalgia menjadi warna kuat acara kali ini. Deretan youngtimer era 90-an tampil rapi dan terjaga, membawa kembali kenangan era keemasan mobil pribadi dengan karakter kuat dan nilai koleksi. Semua tampil memukau dengan kondisi istimewa. Terdiri dari:
- Mercedes-Benz E220 1995 (W124)
- Suzuki Katana F10S 4x4 1995
- Nissan Skyline ER34 25GT 1998
- BMW 323i E36 1998
- Daihatsu Zebra 1300 LHD 1996
- Volvo 850 GLT Clubmaster 1996
- Toyota Celica GT-R ST162 1986
- Toyota MR-2 1990
- Toyota Kijang 2.0 SGX 2000
- Toyota Land Cruiser GX80 1FZ Barndoor 1995
Penggemar roda dua juga bernostalgia dengan kemunculan berbagai motor-motor yang unik dan bahkan sudah termasuk langka. Tentu saja sudah lewat kurasi detail. Semua dalam keadaan antik. Berikut daftarnya:
1. Yamaha Champ E100 (1991)
2. Honda Revo Techno AT (2010)
3. Yamaha Lexam AT (2011)
4. Yamaha Mio Sporty (2006)
5. Suzuki Satria R HIU (2004)
6. Yamaha F1Zr (2000)
7. Kawasaki Ninja 150 RR (2011)
8. Kawasaki Ninja 150 SS (2012)
9. Honda NSR 150 SP (2001)
10. Suzuki Satria RU Lumba (1997)
Di sela pameran mobil, belasan Vespa klasik menambah nuansa retro yang hangat, menarik perhatian kolektor dan juga penggemar skuter.
Komunitas memainkan peran sentral sepanjang hari ini. Kegiatan komunitas dimulai lebih pagi lewat Saturday Morning Drive dan Sunday Morning Ride yang mempertemukan klub-klub otomotif dari berbagai latar. Festival juga menawarkan berbagai aktivitas keluarga dan kompetisi yang dirancang untuk semua usia. Mulai dari lomba anak-anak hingga kompetisi Hot Wheels, RC, dan cosplay. Hiburan musik dari band lokal melengkapi pengalaman pengunjung, menjadikan suasana pameran lebih meriah dan interaktif.
Indonesia Autovaganza bukan sekadar pameran otomotif. Ini adalah ruang yang menyatukan semangat komunitas, keluarga, dan industri. Kami ingin menghadirkan pengalaman yang tidak hanya memperlihatkan kendaraan terbaru, tetapi juga membangkitkan kembali kenangan dan gairah otomotif yang pernah hidup di jalanan Indonesia. Melalui acara ini, kami berharap masyarakat bisa lebih dekat dengan dunia otomotifbaik sebagai penggemar, pembeli, maupun bagian dari komunitas yang terus berkembang, kata Munawar Chalil, Publisher & Group Editor in Chief SEA Cardekho.
Indonesia Autovaganza 2025 tetap menegaskan fungsi ganda sebagai ruang transaksi dan ruang pertemuan komunitas. Acara ini menjadi wadah bagi pecinta otomotif untuk berkumpul, berbagi, dan menemukan produk impian mereka. Festival yang mengundang pengunjung untuk merayakan masa lalu, menikmati inovasi saat ini, dan membawa pulang pengalaman otomotif berarti. (*/yogi)

Post A Comment: