Cikarang - Hari ini, Wuling merayakan hari jadinya yang ke-8 di pabrik Cikarang, dengan membawa semangat
‘Dibangun di Indonesia, untuk Anda’. Perayaan ulang tahun kali ini diwarnai dengan beragam pencapaian dan juga apresiasi kepada pihak pihak yang turut berkontribusi dalam perjalanan Wuling hingga saat ini. Selain itu Wuling juga membawa serta hadiah untuk masyarakat berupa peluncuran New BinguoEV dan seremoni ekspor ke Sri Lanka serta Business Preview Mitra EV, EV komersial pertama Wuling di pasar Indonesia.
“Dalam 8 tahun perjalanan ini, semua pencapaian kami tidak lepas dari kerja keras serta dedikasi dari seluruh karyawan, perhatian serta dukungan dari pemerintah Indonesia, dan juga kepercayaan dari lebih dari 160 ribu pengguna dan mitra kami. Untuk itu, atas nama Wuling Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua,” kata Tang Wensheng, President Director Wuling Motors.
Sebagai kilas balik, perjalanan Wuling Motors di Indonesia bermula saat peresmian fasilitas pabrik pada bulan Juli tahun 2017. Dalam kurun waktu tersebut, Wuling telah tumbuh menjadi salah satu pemain penting dalam industri otomotif nasional karena telah membangun fasilitas produksi seluas 60 hektar di Cikarang yang didukung oleh 1.000 talenta lokal di semua lini pengoperarian, selain sistem rantai pasokan lokal yang kuat serta ekosistem penjualan dan layanan purnajual yang menyeluruh.
Hingga kini, Wuling telah memproduksi lebih dari 167.000 unit mobil dan menjadi produsen otomotif Tiongkok pertama yang
memiliki perakitan baterai mobil listrik secara lokal. Untuk kapasitas purna jual, Wuling didukung 150 diler di seluruh Indonesia untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat ke produk dan layanan.
Saat ini, Wuling menawarkan total 9 model kendaraan, yang mencakup 4 produk berbasis ICE, 1 produk hybrid, dan 4 produk EV. Seluruh produk tersebut diproduksi di Indonesia dan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam.
Apabila diakumulasikan hingga pertengahan tahun ini Wuling sudah dipercaya lebih dari 160.000 konsumen Indonesia dan juga diminati oleh 18 negara dengan setir kanan yang apabila dikalkulasikan telah ada lebih dari 6.800 unit kendaraan yang diekspor.
Dalam momen istimewa ini Wuling memberikan apresiasi kepada karyawan, tenaga penjual, dan konsumen. Wuling membagikan tiga kategori penghargaan kepada pegawai dengan dedikasi tinggi, selain tiga kategori penghargaan untuk 20 tenaga penjual dengan performa terbaik. Serta adanya 8 konsumen yang menerima penghargaan atas loyalitas dan kepercayaan mereka terhadap brand dan produk Wuling.
Selain itu, Wuling mengumumkan tercapainya program corporate social responsibility (CSR) Wuling bertajuk “10.000 Pohon untuk Indonesia” yang dilakukan sebagai pemenuhan janji yang telah dibuat sejak tahun 2017. Sepanjang perjalanannya Wuling telah menjalankan CSR berbasis tiga pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)..
“Wuling Indonesia akan terus berpegang pada prinsip ‘Dibangun di Indonesia, untuk Anda’ dan berkomitmen memberikan
produk dan layanan yang lebih baik lagi bagi para pengguna. Bersama seluruh karyawan dan semua anggota keluarga besar Wuling, kami telah membangun platform luas untuk tumbuh dan berkembang bersama,” tambah Tang Wensheng. (*/yogi)
Post A Comment: