Tangerang - Dalam rangka meramaikan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, PT Indomobil National Distributor selaku APM resmi Citroën di Indonesia memperkenalkan All-New Basalt dan Basalt Dark Edition. Kedua model ini hadir sebagai bagian dari showcase spesial Citroën di mana para pengunjung dapat melihat dan merasakan langsung tampilan eksterior dan interior dari SUV coupé terbaru dari Citroën.
Dengan siluet modern, desain kabin yang berkelas, serta fitur Advanced Comfort® khas Citroën, All-New Basalt menawarkan pengalaman mobilitas urban yang stylish dan nyaman. Kehadiran model ini di GIIAS menjadi langkah strategis Citroën untuk menjaring masukan dari konsumen, sekaligus mengukur potensi model ini di pasar Indonesia ke depannya.
Ditampilkan secara eksklusif di booth Citroën, All New Basalt menjadi sorotan utama dari manifestasi tema booth “Crafted for Comfort” yang diusung Citroën di GIIAS 2025. Kehadiran ini merupakan langkah Citroën untuk melibatkan para pengunjung dan penggemar Citroën mengeksplor desain, fitur, dan interior kendaraan ini secara langsung. Melalui ini, Citroën ingin membangun koneksi emosional dengan berbagai kalangan, mulai dari pasangan muda, profesional modern, hingga keluarga yang menginginkan kendaraan yang nyaman dan berkarakter.
“Partisipasi kami di GIIAS 2025 adalah momentum bagi Citroën untuk dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan dan mendengar masukan mereka,” ujar Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor. “All New Basalt juga menjadi pelengkap baru dalam jajaran C3 Series kami di Indonesia, bersama Ë-C3, C3 Aircross, dan C3 Sport. GIIAS sendiri merupakan ajang yang tepat bagi kami untuk dapat memahami minat pasar sekaligus membuka peluang strategis yang lebih luas.”
Sebagai SUV Coupé yang sporty, All New Basalt menjadi interpretasi desain terbaru Citroën yang penuh karakter. Model ini dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat urban, menggabungkan gaya ramping ala coupé, kepraktisan khas SUV, dan kenyamanan berkendara ala Citroën. Interiornya menciptakan atmosfer tenang dengan fitur modern yang mendukung kenyamanan berkendara sehari-hari. Hadir sebagai limited edition, Basalt menawarkan pengalaman eksklusif bagi para pencinta otomotif yang mencari gaya berbeda dan karakter unik dalam berkendara.
Ferdinan Hendra, Sales and Marketing Division Head Citroën Indonesia, menambahkan, “Basalt dirancang sebagai SUV Coupé yang tampil beda, dengan desain ekspresif yang memadukan gaya sporty, kenyamanan berkendara khas Prancis, serta profil aerodinamis dan karakter tangguh untuk menjawab kebutuhan mobilitas modern. Mobil ini cocok bagi mereka yang aktif, dinamis, dan ingin mengekspresikan gaya personal lewat kendaraan yang mereka pilih. Nama ‘Basalt’ sendiri diambil dari jenis batuan vulkanik yang dikenal kuat dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi–nilai-nilai yang kami bawa ke dalam model ini sebagai simbol ketangguhan sekaligus fleksibilitas dalam berkendara.”
Komitmen Citroën terhadap kepuasan pelanggan tak hanya diwujudkan lewat inovasi produk, tetapi juga melalui penguatan layanan purna jual di seluruh Indonesia. Berbagai kemudahan ditawarkan, mulai dari garansi standar dan perpanjangan, layanan darurat 24 jam, hingga proses servis yang lebih praktis melalui pemesanan online.
Sebagai bagian dari standar pelayanan Stellantis Brand House, Citroën juga menghadirkan program khusus: “Part Availability 1x24 Hours or Free”, yaitu program yang menjamin ketersediaan suku cadang maksimal dalam waktu 1x24 jam di bengkel resmi.
Melalui kebijakan ini, pelanggan yang melakukan servis berkala (periodical maintenance) atau perbaikan akibat insiden (accident) di bengkel resmi Citroën akan mendapatkan jaminan bahwa suku cadang akan tersedia dalam waktu maksimal 1x24 jam. Jika melebihi waktu tersebut, suku cadang akan diberikan secara gratis, tanpa biaya tambahan. Program ini berlaku untuk 104 jenis suku cadang meliputi wiper, headlamp, front bumper dan lainnya.
Program ini sejalan dengan semangat “Dare to Care”, yang menegaskan komitmen Citroën dalam menyediakan suku cadang secara cepat guna mendukung kelancaran operasional dan memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap layanan after sales Citroën.
Citroën mengundang seluruh pengunjung untuk merasakan kenyamanan mobilitas khas Prancis secara menyeluruh di booth Citroën yang berlokasi di Hall 3 booth 3E, ICE BSD. Beragam pengalaman imersif menanti, mulai dari instalasi bertema gaya hidup, interaksi produk, hingga aktivitas seru bagi keluarga dan pecinta desain, semuanya dirancang untuk mencerminkan inovasi khas Citroën. Baik pengunjung yang baru pertama kali melihat Basalt maupun ingin mengenal lebih jauh lini C3 Series, booth ini menghadirkan suasana yang ramah dan inspiratif untuk mengeksplorasi berbagai keunggulan yang ditawarkan Citroën. (*/yogi)
Post A Comment: