Serang – Komitmen Sinergi Bagi Negeri dengan mengembangkan gaya hidup para generasi milenial yang peduli keselamatan berkendara terus diwujudkan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) salah satu caranya dengan mengujungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Banten untuk menggelar edukasi dan kampanye #cari_aman saat naik motor di jalan. Seperti yang dilakukan di SMK YPWkS yang berlokasi di Kota Cilegon, Senin (22/5/2023).

Puluhan siswa tampak begitu antusias mengikuti edukasi yang diberikan instrukur safety riding melalui berbagai sharing knowledge mulai dari persiapan sebelum berkendara hingga saat berkendara di jalan. Edukasi ini bertujuan mengajak pelajar untuk menumbuhkan kesadaran berkendara aman di jalan.  
Menghargai pentingnya keselamatan para pelajar, Honda membekali mereka dengan pengetahuan terkait Teknik dasar berkendara, postur tubuh yang benar dan kemampuan memprediksi bahaya yang juga menjadi salah satu focus dalam upaya melindungi generasi muda di jalan raya. 

Dalam pemaparannya, Safety Riding Head Honda Banten, Pampam juga mengingatkan pelajar bahwa penggunaan riding gear sangat penting bagi pengendara sepeda motor guna meminimalisir dampak dari kecelakaan itu sendiri. Tidak hanya melalui materi, edukasi juga diberikan melalui penayangan video mengenai manfaat dari penggunaan riding gear saat terjadi kecelakaan.
“Penggunaan riding gear saat berkendara itu sangat penting, meskipun terkesan ‘ribet atau tidak keren’ tapi yang harus teman-teman ketahui penggunaan perlengkapan berkendara itu bisa menyelamatkan atau paling tidak meminimalisir dampak yang akan terjadi saat terjatuh dari motor,” ujarnya. 

Guna memperkuat pemahaman para pelajar terkait keselamatan berkendara, pampam mengajak para pelajar untuk menjadikan penggunaan perlengkapan berkendara dan etika menjadi suatu budaya dan gaya hidup yang selalu di terapkan saat di jalan raya. Harapannya, para pelajar bisa menjadi agen yang dapat menyebarkan keselamatan berkendara dengan #cari_aman bagi lingkungannya. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: