Serang - Umat Muslim di dunia dianjurkan memperbanyak amalan ibadah tiap 10 Muharram atau Hari Asyura. Ada banyak peristiwa yang terjadi pada 10 Muharram yang mengandung hikmah diantaranya tragedi Karbala yakni terbunuhnya cucu Nabi Muhammad SAW, selamatnya Nabi Musa as dari kejaran Firaun dan berlabuhnya kapal Nabi Nuh dari peristiwa banjir bandang selama enam bulan. 
Seperti diketahui, bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan mulia (haram) dalam Islam. Tahun ini, 10 Muharram atau Asyura jatuh pada Senin, 8 Agustus 2022 yang banyak dimanfaatkan umat muslim untuk berbuat baik salah satunya menyantuni anak yatim.
Seperti yang dilakukan oleh pimpinan dan seluruh karyawan Tunas Toyota Serang yang memanfaatkan moment 10 Muharram dengan berbagai kegiatan sosial bersama anak yatim dari lingkungan Kemang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Senin (8/8/2022) sore.

Dikatakan Branch Manager diler Tunas Toyota Serang Ana Sudarna pihaknya sengaja mengisi 10 Muharram dengan event 'Tunas Toyota Serang Berbagi' yang mengundang 100 anak yatim, tausyiah agama, santunan dan games bagi anak yatim. 
"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, sayang kami kepada anak yatim di sekitar diler. Seperti diajarkan agama dan diriwayatkan bahwa Rasul SAW menyayangi anak-anak yatim, dan lebih menyayangi mereka pada hari 10 Muharram (Asyura). Dan menjamu serta bersedekah pada 10 muharram bukan hanya pada anak yatim tapi juga kepada keluarga, anak, istri, suami dan orang orang terdekat, karena itu sunnah Beliau Nabi Muhammad SAW dan pembuka keberkahan hingga setahun penuh," ujarnya.

Dikatakannya, pesan yang ingin disampaikan adalah apabila membantu anak yatim, meringankan beban mereka, memberi makan mereka, maka Allah akan meringankan semua urusan kita, melipat gandakan rejeki kita ke depannya.

"Oleh karena itu, saya menegaskan kepada para sales, dalam memberi tidak usah menargetkan sesuatu, ikhlaskan dan serahkan semuanya. Karena Allah sudah mengerti apa yang dipikirkan dan diinginkan oleh hamba-Nya. Tapi sesekali pikirkanlah mereka (anak yatim), pikirkan perut mereka, sekolah mereka dan keadaan mereka sehari-hari," ungkap pria yang akrab disapa Dana ini kepada Otobanten.id.

Dana juga berterima kasih kepada tim dan pihak-pihak yang telah membantu berlangsungnya acara ini terutama Mandiri Tunas Finance (MTF) Cabang Serang yang telah mengirimkan makanan istimewa buat anak yatim.

"Alhamdulilkah kami juga bersyukur dibantu oleh MTF Cabang Serang dengan kiriman paket istimewanya berupa Pizza Hut. Anak-anak sangat senang, gembira bisa ikut merasakan lezatnya Pizza," imbuh Dana sambil tersenyum. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: