Cilegon - Ratusan member dari komunitas pecinta mobil Mitsubishi Pajero, Pajero Indonesia One (PIONE) dari 8 chapter di Indonesia menghadiri Pengukuhan Pengurus PIONE Chapter Tirtayasa (Banten) 2022-2024 di The Royale Krakatau Cilegon, Sabtu (6/8/2022). 

Sejak sore hari ratusan member plus keluarganya mengikuti beberpaa rangkaian acara yabg telah disusun oleh panitia diantaranya atraksi Debus, santunan anak yatim dari yayasan Nurul Ikhlas Kecamatan Grogol, Kota  Cilegon, dan games interaktif antar member PIONE.
Dikatakan Ketua Pelaksana, Om Dedi Suandi kegiatan ini dihadiri oleh chapter dari 8 wilayah yaitu Lampung, Palembang, Patriot Bekasi, Bogor, Bandung, Jakarta, Depok dan Tangerang Raya.

"Serelah dua tahun kita tidak kopdar karena pandemi, kali ini bertepatsn dengan Pengukuhan Marshal Chapter Tirtayaa 2022-2024 ini, makanya kami undang beberapa Piwaners (member PIONE), agar bisa turut serta merasakan kemeriahaan acara kami ini," ujar Dedi.
Pada atraksi Debus misalnya, ratusan member dibikin kagum, terheran-heran bahkan menutup mata karena ngeri dan takut ketika para pesilat menampilkan atraksi Tusuk Lidah, Debus Dugan dan Al Madad (Paku Bumi). Bahkan tak jarang ada pesilat muda yang berdarah saat atraksi.

"Ini bukan untuk sombong atau sok-sok-an, tapi sebagai alat silaturahmi, mengenalkan dan  melestarikan budaya asli Banten," tegas Dedi.

Sementara itu, ketua Chapter Tirtayasa Marshal 2022-2024 terpilih Erza Herdiansyah menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran member yang mencapai 150 KR ini. Erza bejanjinakan membuat Cjapter Tirtayasa lebih solid dan guyib selama 2 tahun ke depan. Dan semakin melebatkan sayapnya untuk bisa turut serra di setiap kegiatan regional maupun nasional.
"Saya juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan teman-teman Om dan Tante serta kepercayaan pengurus pusat ketum Om Igor Dharma yang saat ini tidak bisa hadir dikarenakan pasca operasi Jantung. Bagi kami, Om Igor bukan hanya Ketum tapi juga menjafi orangtua kami di Tirtayasa, karena dia lah yang mendirikan Chapter Tirtayasa ini sejak awal," pungkasnya.

Tak lupa Erza pun meminta doa dan dukungan semua member yang hadir untuk kesembuhan Ketum Om Igor dan bisa ikut serta dalam kegiatan-kegiatan PIOne dalam waktu dekat.
Acara pengukuhan sendiri diikuti oleh sekitar 150 member, dengan menghadirkan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Walikota Cilegon sebagai Anggota Kehormatandan diisi dengan prosesi pemberian plakat penghargaan dari perwakilan chapter, serta ditutup dengan hiburan musik. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: