Serang - Sobat Oto, siapa yang tak kenal dengan truk kepala kuning ini? Hampir seluruh penduduk Indonesia mengenal truk yang satu ini, karena populasinya yang memang massif dan tersebar merata di seluruh Indonesia mulai dari pedesaan hingga perkotaan dengan beragam kegunaannya.

Bisa dibilang Light Truck Mitsubishi Colt Diesel merupakan salah satu dari trio mobil komersial legendaris Mitsubishi yang beredar di Indonesia, Mitsubishi Colt diesel jugalah yang manjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Selama 52 tahun Mitsubishi Colt Diesel kehadirannya serta telah merajai segmen light duty truck dan mendominasi pada sektor bisnis di Indonesia, Mitsubishi Colt Diesel sangat dikenal, sangat laku dan sangat digemari karena durabilitasnya, kekuatannya dan kemudahan perawatannya.
Nah sejak April 2022 lalu, PT. KTB mengenalkan secara nasional, antusias dan rasa penasaran pun terus membayangi masyarakat Banten khususnya yang sangat akrab dengan Colt Diesel bertahun-tahun.

"Ya, kami besok akan melaunching seri teranyar dari Colt Diesel yang kini bertransformasi menjadi Canter dengan mesin yang sudah memenuhi standar Euro 4 dan Fuso Fighter dengan beragam varian," terang Daru Harti Business Manager PT. DIPO Serang saat ditemui Otobanten.id di kantornya, Kamis (9/6/2022).

Untuk terus eksis dan menjawab tantangan dunai bisnis, PT. KTB melaunching duo Fuso di beberapa daerah secara serentak sejak April lalu. Untuk di Banten sendiri, launching akan digelar selama 2 hari di Royale Krakatau Cilegon dan Tembong, Kota Serang, Jumat - Sabtu (10-11/6/2022).

"Konsumen dan undangan bisa melihat langsung tampilan, body dan perubahan mesin yang terjadi pada Canter dan Fighter X. Sedangkan untuk yang mau test drive kami siapkan di hari Sabtu di lokasi berbeda yaitu di Sirkuit Offroad Tembong, Cipocok, Kota Serang. Di sana bisa merasakan sensasi berkendara truk bermesin Euro 4 di trek yang kami siapkan," imbuh Daru.

Berbicara harga, Canter dibandrol mulai dari Rp 376.000.000 hingga Rp 458.400.000 untuk varian tertinggi. Untuk varian, Canter tersedia dalam 15 varian.

Sedangkan untuk si 'Kakak' Fuso Fighter X, PT. DIPO ada 14 varian dengan harga Rp 832.500.000 untuk tipe terendah hingga Rp 1.240.400.000 untuk tipe tertinggi.

"Pemerintah sudah membuat regulasi kendaraan niaga dengan standar Euro 4 dengan kelebihan ramah lingkungan dan irit. Semakin tinggi standar Euro yang ditetapkan, maka semakin kecil batas kandungan Karbon oksida, Nitro Oksida, Volatile Hidrokarbon dan partikel lain yang dapat berdampak negatif terhadap mahkluk hidup dan lingkungan," papar Daru.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat Banten bisa memanfaatkan moment ini (launching-red) karena akan ada banyak penawaran menarik, doorprize, souvenir, serta games seru. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: