Jakarta – Dyandra Promosindo tahun ini akan menyelenggarakan IIMS Series. Hari ini (12/02), secara resmi meluncurkan IIMS Motobike Show 2020 dan kejutan program baru di IIMS 2020 di Jakarta. IIMS 2020 akan diadakan pada 9 – 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta, sedangkan IIMS Motobike Show 2020 akan berlangsung pada 3 – 5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan.


Tahun ini merupakan kali kedua Dyandra Promosindo mengadakan pameran otomotif dengan segmen kendaraan roda dua. “Peluang dan tren industri otomotif di segmen kendaraan roda dua sangat menjanjikan. Pengguna motor di Indonesia terus bertambah. Pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk mempertemukan pecinta motor dan pelaku industri kendaraan roda dua dalam memperkenalkan produk terbaru, teknologi dan inovasi mereka,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menurut data yang didapat Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor dalam negeri meningkat dari 6,3 juta unit pada 2018 menjadi 6,4 juta unit di akhir 2019. Bahkan pada pertengahan tahun lalu, Indonesia menyumbang 47 persen dari penjualan sepeda motor di kawasan Asia Tenggara.

Gelaran perdana IIMS Motobike Expo tahun 2019 lalu meraih pencapaian yang memuaskan. Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, jumlah transaksi cukup spektakuler yaitu mencapai Rp 11 miliar.

Tahun ini, pameran motor yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo berganti nama menjadi IIMS Motobike Show 2020. “Kami meningkatkan konsep pagelaran event kendaraan roda dua tahun ini menjadi lebih seru dan meriah. Kini IIMS Motobike tak sekadar pameran, tapi penuh dengan atraksi menghibur,” jelas Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

IIMS Motobike Show 2020 akan diramaikan dengan berbagai program hiburan yang sarat dengan aksi ekstrem dan memancing adrenalin. Penyelenggara akan “menyulap” Istora GBK Senayan menjadi sirkuit yang lengkap dengan berbagai rintangan. Inilah surganya para rider yang menyukai aksi ekstrem. Di area ini, para rider akan unjuk kebolehan di area Indoor Enduro.

IIMS 2020: Makin Seru dengan Berbagai Kejutan Baru
Setiap tahun IIMS selalu menarik antusias dari berbagai elemen otomotif, tak terkecuali Agen Pemegang Merek (APM). Pada IIMS 2020, lebih dari 20 APM sudah berkomitmen akan meriahkan pagelaran otomotif akbar ini.

Merek APM roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya di IIMS 2020 adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

“Jumlah APM yang akan ikut serta di Indonesia International Motor Show tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” jelas Kohen.

IIMS terkenal sebagai pagelaran yang tak hanya menampilkan kendaraan baru, tapi juga berbagai atraksi hiburan bagi pengunjung. Setiap tahun selalu ada hal baru. Tahun ini Dyandra Promosindo meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya menjadi Infinite Live yang menghadirkan artis internasional pada minggu pertama (12 April 2020) di area outdoor seluas 8.000 m2. Program baru ini menggabungkan entertainment, experience dan automotive.

Pada Infinite Live, artis internasional dan lokal tampil di main stage bernuansa otomotif. Menariknya, terdapat pula Automotive Garage Live yang terdiri dari mobil audio. Para musisi beraksi di mobil-mobil tersebut sehingga terasa lebih dekat dan akrab dengan pengunjung. Bagi para pengunjung dapat memilih area VIP lounge untuk menikmati penampilan dengan lebih nyaman.

Di fase pertama line up Infinite Live, artis lokal yang akan menjadi pengisi acara adalah NTRL dan Reality Club. Musisi-musisi lokal lainnya akan mewarnai fase dua line up Infinite Live pada tanggal 19 Februari 2020. Dan untuk final line up akan diumumkan pada akhir Februari 2020.

Tak kalah menarik, IIMS 2020 kembali menghadirkan Indonesia Boating Gathering di Hall B3. Indonesia Boating Gathering (IBG) merupakan pameran kapal wisata dan pariwisata bahari. Sebuah kolaborasi industri kapal wisata, pariwisata dan gaya hidup bahari, dan olahraga air dengan Dyandra Promosindo yang difasilitasi oleh CMSI (Community for Maritime Studies Indonesia), sebuah yayasan non profit yang didirikan pada tahun 2001 oleh sekelompok mantan perwira angkatan laut, lulusan Koninklijk Instituut voor de Marine, Den Helder, Negeri Belanda. Forum ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan minat publik dalam gaya hidup bahari dan mendorong kebangkitan generasi baru masyarakat maritim Indonesia.

Pagelaran otomotif bertaraf internasional IIMS 2020 menghadirkan program baru lain yang memberikan kemudahan bagi pengunjung: IIMS Trade-in Festival. Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat tepat bagi pengunjung  yang ingin menukar kendaraan lama mereka dengan yang baru untuk mudik Lebaran. Caranya mudah dan fair. Konsumen datang dengan kendaraan lama ke Appraisal Zone untuk inspeksi. Setelah mencapai kesepakatan harga dengan leasing, brand atau dealer. Konsumen bisa langsung mencari kendaraan baru yang diinginkan di IIMS 2020. Program IIMS Trade-in Festival ini tak hanya tukar-tambah mobil atau motor, tapi dimeriahkan juga dengan lelang kendaraan (Live Auction) hobbies yang patut ditunggu para kolektor mobil di tanah air.

“Kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung dan peserta. Pada IIMS 2020, kami menawarkan berbagai kejutan baru yang menarik dengan basis otomotif tentunya. IIMS 2020 merupakan one-stop destination bagi para penggemar otomotif. Pagelaran ini menyajikan pameran berbagai kendaraan darat dan laut, atraksi, hiburan, edukasi, jual-beli, dan banyak lagi,” jelas Kohen.

Selanjutnya nuansa custom motor listrik pertama kali meramaikan gelaran pameran IIMS 2020, menu baru dihadirkan berupa Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso, selaku Official ICEC. Penyelenggaraan kompetisi custom motor listrik yang turut melibatkan builder lokal ini merupakan sebuah komitmen untuk memadukan sektor industri dengan pegiat otomotif roda dua lokal. Program ini sekaligus berkesinambungan dengan program pemerintah mengenai penggunaan kendaraan listrik.

IIMS Series
IIMS 2020 akan kembali digelar di tiga kota besar di Indonesia. Selain Jakarta, tentunya IIMS 2020 akan dihelat di Makassar dan Surabaya. IIMS Makassar 2020 akan diadakan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center, Makassar. IIMS Surabaya 2020 pada tanggal 11 – 15 November di Grand City, Surabaya.

Harga Tiket IIMS 2020
IIMS 2020 sarat dengan acara seru dan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pada weekend pertama gelaran IIMS 2020 akan diadakan Long Weekend Experience Ticket yang dibanderol dengan harga spesial. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: