Cilegon - Mitsubishi L300 masih menjadi andalan penjualan kelas Light Commercial Vehicle (LCV) di wilayah Banten. Hal ini bisa diliat dari acara LCV Gathering ‘Gebyar Wirausaha Mitsubishi’ yang diadakan PT. DIPO Serang di Convention Hall The Royale Krakatau Cilegon, Senin (9/9/2019) malam.


PT.Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengantisipasi persaingan di pasar mobil pick up diesel L300 dari produk pesaing, dengan menambah event bagi pelanggan loyal.

Tomi Adiyanto selaku Dept Head of Sales & Dealer Management Jawa Barat – Banten MMKSI, mengatakan pihaknya terus menggelar event untuk model L300 secara berkelanjutan, sebagai salah satu upaya menjaga brand image di masyarakat.

“Caranya dengan event seperti LCV gathering dan LCV party secara rutin, hampir tiap bulan dan nanti Oktober dan Desember juga ada di Banten ini. Selain itu Triton single cabin 4×2 di Serang Cilegon merupakan pasar potensial di Banten,” katanya seusai acara.

Tomi menjelaskan sebagai produk mobil pick up yang sudah lama beredar di tanah air yaitu sejak 1971, banyak pihak yang sudah merasakan keandalan Mitsubishi L300.

Dijelaskan Tomi, L300 di kelasnya sudah menjadi momor 1, sedangkan Triton singel cabin 4×2 nomor 2, namun secara keseluruhan Triton dan L300 masih menjadi jawara di kelasnya masing-masing.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan MMKSI yaitu ketangguhan mobil pick up ini mengangkut beban, bahkan sampai tiga ton sekali jalan.

Dengan keunggulan itu, MMKSI bersama diler Mitsubishi di Banten terus merangkul konsumen loyal dan hot prospek atau calon pelanggan, untuk merasakan dan mengetahui kelebihan dari pick up L300.

“Secara fair kami ingin agar konsumen membandingkan sendiri keunggulan produk L300 dengan kompetitor, kami saat ini menguasai market sebesar 75,2 persen secara nasional,” katanya.

Adapun menurut data MMKSI, penjualan model L300 sepanjang Januari-Juni tingkat nasional mencapai 13.740 unit, sedangkan untuk Banten terjual sekitar 35 unit setiap bulannya.

Sementara itu, Daru Harti Branch Manager PT. DIPO Serang menambahkan pihaknya memang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banten. Ini teebukti PT. DIPO Serang mampu meraup 28 SPK yang mana 3 diantaranya unit Triton.

“LCV Gathering adalah salah satunya, dengan begini kami bisa tahu keinginan masyarakat Banten dalam menyediakan kendaraan angkut yang tangguh dan terbaik dari sisi harga, kualitas dan bisnis,” tutup Daru seraya menambahkan masih ada event lainnya seperti LCV Party dan Fuso Gathering sebagai pendongkrak jualan Mitsubishi di Banten. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: