CILEGON -  Setelah dikenalkan secara nasional di ajang GIIAS 2019 lalu, Honda akhirnya membawa 2 motor jagoan barunya ke Banten akhir pekan ini. PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai Main Dealer sepeda motor Wilayah Banten mengenalkan Honda Genio dan Honda ADV150 di Krakatau Junction (KJ) Cilegon, Sabtu (3/8/2019).

Pada Press Conference yang dihadiri GM PT.MSK Elfa Ridhaswara dan Manager Marketing Budi Kristiyantoro, Honda Banten mengenalkan kepada seujumlah jurnalis lokal Banten tentang keunggulan dan fitur sepeda motor terbarunya ini.


Dalam paparannya, Budi menjelaskan Honda Genio adalah skuter matik (skutik) casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, energik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta komsumsi bahan bakar yang efisiensi.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame  (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

"Ada tiga konsep yang membuat Hond Genio berbeda. desainnya yang casual, fashionable, sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau," kata Budi.

Selain Genio, Honda Banten juga menghadirkan produk terbaru bagi penghobi roadventure yaitu Honda ADV150. ADV150 adalah skutik penjelajah jalanan yang canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya.

Hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, Honda ADV150 sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat. Berbagai fitur yang canggih disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

Elfa menambahkan Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah. Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda mengadopsi gaya motor besar, penyematan itur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP.

Berbicara target, Elfa menuturkan sampai saat ini pemesanan Honda ADV150 sudah mencapai 108 unit dan Genio sebanyak 28 unit. Setiap bulannya, nantinya Honda Banten akan mendistribusikan sebanyak 200 unit Honda ADV150 dan 2000 unit Honda Genio. "Namun tetap untuk awal, kami berharap masyarakat Banten agar lebih bersabar menunggu kehadiran kedua motor keren ini di garasi rumahnya, karena distribusi awal yang belum normal," jelas Elfa.

Sementara untuk penjualan selama event Launching Honda Genio dan ADV150 di Krakatau Junction Cilegon, Elfa berharap mampu menjual sebanyak 150 unit dengan 120 unit Genio dan 30 unit ADV150. "Kami yakin kehadiran dua motor ini akan menjawab rasa penasaran masyarakat akan motor yang keren, irit, dan berteknologi tinggi," tegas Elfa.

Untuk harga, Honda Banten membandrol kedua motor ini 'sedikit' lebih mahal ketimbang kompetitor bahkan pendahulunya Honda PCX150. Genio CBS dibandrol mulai dari 18.050.000 dan Genio CBS ISS seharga 18.401.000. Sedangkan untuk Honda ADV tersedia 2 tipe yaitu ADV150 CBS (Combi Brake System) seharga Rp35.215.000 dan ADV150 ABS Rp 38.215.000. (yogi)


OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: