CILEGON - Sejak dikenalkan secara massal di pertengahan tahun 2016 lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Toyota Calya yang juga merupakan saudara kembar Daihatsu Sigra, mulai mendapat tempat di hati masyarakat sejak pertama kali dipasarkan di 2016.

Mobil Low Cost Green Car (LCGC)  yang diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor ini dihadirkan untuk melawan gencarnya Datsun jualan Go+ saat itu.

Seiring perjalanannya, Toyota Calya menjadi solusi bagi keluarga Indonesia yang baru ingin memiliki mobil keluarga (family car).

Di Banten sendiri, penjualan Calya selalu menanjak setiap bulannya, Tunas Toyota Cilegon sebagai diler Toyota tertua di Banten menyambut baik kehadiran All New Calya sejak 2016 lalu.

"Calya menjadi solusi bagi keluarga baru yang ingin memiliki kendaraan seperti Avanza,  namun masih kurang dalam hal budget," Saeful Aziz Supervisor Tunas Toyota Cilegon kepada Otobanten di tengah acara Toyota Family Day di Krakatau Junction Cilegon, Sabtu (8/12/2018).

Dengan space 3 baris tempat duduk, kapasitas mesin 1200 cc dan fitur yang lebih canggih dibandingkan kompetitornya, Calya sukses mengangkangi Datsun Go+ di tahun pertama kehadirannya.

Tahun lalu, total penjualan Tunas Toyota Cilegon mencapai angka 2018 unit. Dari angka tersebut, Calya mampu meraih hampir 40 persen, ini jadi pertanda baik untuk Calya.

"Begitu juga di tahun ini, Calya mampu mencapai 40 persen lebih dari total jualan kami. Hingga akhir November total jualan Tunas Toyota Cilegon capai 1.728 unit dimana 40 persen lebih dikuasai All New Calya. Sisanya baru Avanza, All New Rush dan All New Innova," ungkap Aziz seraya menambahkan target Tunas Toyota Cilegon tahun ini adalah 1796 unit. (yogi)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: