Jakarta - Setelah meluncurkan New Yaris di segmen medium hatchback pada Februari lalu, kali ini Toyota kembali melakukan penyegaran di segmen entry sedan dengan meluncurkan New Vios. Unitnya sudah tersedia di diler dan mulai dijual hari ini.

“Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan. New Vios hadir dengan Advance dan Emotional desain serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Vios,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Secara eksterior, garis desain New Vios tampak lebih berkelas. Didukung front grille yang lebih elegan dengan garis horizontal berukuran semakin ke atas semakin besar, memberikan kesan yang lebih lebar dan modern terhadap penampilan baru Vios. Desain lampu depan membuat penampilan mobil ini terlihat lebih tajam dan sporty.

Kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain body secara keseluruhan. Ukurannya juga lebih besar dan melebar sehingga menambah kesan lebih modern dan sporty pada kendaraan.

Dengan mengusung tema Elegant and Comfort, interior New Vios yang didominasi warna beige memberikan aura yang lebih mewah. Didukung oleh spesifikasi Audio Infotainment System yang lebih advance, interior mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan kelasnya. Interior New Vios tipe G didukung oleh sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, BLUETOOTH (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone.

Dari sisi performance, pengaturan baru engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm, terasa jauh lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah, termasuk saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Akselerasi mobil ini juga lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Pengaturan baru pada engine New Vios membuat kendaraan ini semakin ideal untuk digunakan sebagai kendaraan di kawasan perkotaan. Selain itu, New Vios juga telah mengadopsi fitur Eco/Sport drive mode dan Paddle shift.

Untuk safety, New Vios tampil lebih lengkap dengan penambahan sejumlah fitur. Kini fitur mobil ini kian lengkap dengan peningkatan jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Disamping itu, mobil ini mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

“Hadirnya fitur keselamatan yang semakin lengkap pada New Vios ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadikan keselamatan sebagai salah satu fokus utama Toyota, dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara” kata Henry.

New Vios tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios E dengan transmisi MT dan CVT. New Vios tampil dalam 6 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan,  sedan entry level Toyota ini kini dijual mulai Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Ada kenaikan sekitar Rp 15 juta atau tepatnya Rp 14,9 juta, kalau dibandingkan dari grade saja. Tetapi, kalau dari sisi flagship grade dan kelengkapan, tidak seperti ada kenaikan,” ujar Soerjo. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: