Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia, All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM. Teknologi hybrid pada skutik premium All New Honda PCX Hybrid ini merupakan inovasi yang dipersembahkan untuk konsumen agar semakin dapat merasakan kesenangan dan kebanggaan berkendara tak terlupakan.

Skutik hybrid produksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.


Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkap Honda tak pernah berhenti menyuguhkan inovasi-inovasi baru untuk konsumen pecinta motor Honda. Komitmen ini diwujudkan pada All New Honda PCX Hybrid yang menjadi motor hybrid kendaraan roda dua pertama di dunia. Di Indonesia, All New Honda PCX Hybrid pun menjadi motor hybrid pertama yang ditawarkan untuk para pecinta motor berteknologi tinggi.

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kami berharap skutik premium All New Honda PCX Hybrid dapat memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi pengendara,” ujar Toshiyuki Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM Sunter ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengendara skutik premium di Tanah Air. Sepeda motor hybrid pertama produksi Indonesia ini akan tersedia di seluruh Wing dealer dan Big Wing dealer Honda pada awal semester dua tahun ini.

“Hadirnya All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi oleh anak bangsa merupakan wujud kesiapan kami terhadap perkembangan sepeda motor melalui teknologi hybrid. Kemahiran dan kesiapan putra bangsa di pabrik AHM dalam memproduksi motor dengan teknologi hybrid ini kami lengkapi juga dengan kesiapan jaringan kami menemani konsumen merawat motor hybrid Honda dengan layanan purna jual terbaik. Semua ini kami hadirkan untuk dapat selalu Satu Hati bersama konsumen Honda,” ujar Johannes Loman.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara. Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an. (yogi)


OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: