Jakarta – Untuk memastikan konsumen tetap aman dan nyaman dengan kendaraan Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) lakukan kampanye product update (PUD) terkait adanya masalah komponen master cylinder dan master power pengereman pada beberapa model.

PUD dilakukan untuk memperbaiki komponen tersebut pada produk Honda Mobilio (2014-2017), Jazz (2014-2017), HR-V (2014-2017) dan BR-V (2015-2017). Data HPM mencatat total sebanyak 463.891 unit teridentifikasi dalam program ini.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan/atau penumpang pada saat menggunakan kendaraan.

Konsumen pemilik model-model Honda tersebut bisa melakukan pemeriksaan dan/atau penggantian komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman tanpa pengenaan biaya apapun. Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 – 2 jam.

Kampanye yang dengan istilah lain disebut recall ini berlangsung selama 6 bulan, tepatnya pada tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Konsumen yang mobilnya terindikasi masalah ini akan dikirimkan surat pemberitahuan langsung, atau bisa menghubungi dealer resmi Honda atau Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 setiap hari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, untuk membuat janji (booking) pemeriksaan dan/atau penggantian komponen di mobilnya. (*/dp)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: