Serpong - Bersamaan helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT NGK Busi Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya menjual busi NGK Racing untuk balap.

“Busi ini kami jual untuk kepentingan balap, makanya kami mendistribusikannya hanya kepada kedua tim balap, yaitu Bahtera Beyond Racing Team dan Trijaya Racing Team. Nantinya kedua tim itu yang akan melayani penjualan busi sesuai dengan kebutuhan tim bermain di kelas Kejuaraan Nasional maupun Kejuaraan Daerah,” ungkap Eko Handoko, Sales Manajer OEM PT NGK Busi Indonesia.


Di arena balap, busi NGK racing ini telah digunakan oleh tim pabrikan yang bertarung di Asia Road Racing Championship (ARRC), yaitu Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Itu di kelas internasional, sedangkan di kelas kejurnas macam Motoprix, busi NGK juga tak asing di kalangan pelaku balap.


Makanya tak heran jika banyak permintaan dari tim balap, yang membutuhkan busi racing NGK. Bahkan ada tim balap yang sengaja membeli busi racing NGK ini sampai ke Jepang.

Untuk melayani ketersediaan busi racing untuk tim balap, NGK Indonesia bernegosiasi dengan NGK Jepang. Pasalnya segmentasi busi ini tidak seperti busi NGK lainnya, apalagi secara spesifikasi busi ini berteknologi tinggi, dengan harga yang tinggi sekitar Rp 400-500 ribu, sehingga harus ada studi khusus soal supply dan demand.

“Setelah kami pelajari pasarnya, dan kebetulan permintaan dari pasar ada, maka kami berusaha keras meminta kepada NGK Jepang, agar kami bisa menjual busi racing untuk tim balap. Apalagi persaingan busi di Indonesia juga cukup berat, jadi kalau ada busi lain yang bisa masuk menyediakan busi racing takutnya kami keduluan oleh merek lain. Kalau sampai kalah cepat, takutnya busi kami yang memang sudah punya kualitas, secara image tidak baik. Karena walaupun ada busi yang khusus dipakai balap, tapi kami tidak menyediakan dampaknya bisa kurang baik,” terang Eko. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: