Bintaro - Kesuksesan sebuah diler motor bisa diraih atas kerjasama dan komunikasi yang baik. Melalui tangan dingin Ruslan Maulana, diler Yamaha Mekar Motor Bintaro menunjukkan penjualan yang terus membaik.

Kesuksesan ini diraih Ruslan bukanlah secara instan, berawal dari bekerja sebagai waiter di Bogor. Pria yang lahir di Bogor, Jawa Barat, tepatnya tanggal 18 September 1984 ini, saat menjalani profesi sebagai seorang waitress ia memiliki prinsip kerja “terus memberikan yang terbaik di pekerjaan yang dijalani”.

Berkat konsistensi dan kegigihannya, Ruslan dengan apik meniti karirnya hingga menjadi seorang marketing. Berbekal pengalaman cukup, dirinya pun coba peruntungan ke lain profesi. Yakni sebagai PIC Koordinator lapangan mengenai part-part elektrik di Astra Honda Motor (AHM).

“Masuk ke Astra Honda Motor pada tahun 2008 hingga akhirnya saya memilih off dari Astra tersebut dan saya lebih tertarik untuk bekerja di Cargloss,” terang Ruslan saat ditemui di Bintaro, Jumat (21/7).

Dari AHM itulah pertama kali perkenalan Ruslan ke dunia otomotif, dan akhirnya resmi memegang Yamaha Mekar Motor Bintaro sebagai kepala cabang. Pertama kali melakoni sebagai kepala cabang, Ruslan memprioritaskan untuk harus kenal pada semua karyawan dan menyapa semua yang ada di dalam tanggung jawabnya.

“Intinya, harus pendekatan kepada semua karyawan Yamaha Mekar Bintaro. Selanjutnya setelah pendekatan tersebut, barulah saya menjalani program-program untuk Yamaha Mekar Bintaro,” terangnya.

Metode komunikasi dua arah yang digunakannya selama memimpin ternyata cukup manjur, di mana para sales dan divisi lainnya merasa nyaman apabila ada masalah di lapangan dan bisa dibicarakan untuk mencari solusinya bersama-sama. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: