Jakarta -
Mitsubishi meluncurkan crossover Eclipse Cross Maret 2017 lalu, di Geneva Motor Show. Ada kemungkinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasukkannya, meski bakal melalui proses yang sangat panjang terlebih dahulu.

Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan bahwa kemungkinan didatangkannya Eclipse Cross di Indonesia akan selalu ada. ”Cuma, kami fokus dulu satu-persatu, menyukseskan peluncuran small MPV,” ujarnya, (7/6/2017), di Jakarta.

Soal studi kemungkinannya dipasarkan di Indonesia, Irwan mengaku belum tahu. Namun tim produk sudah pasti akan memelajari semua kemungkian menjual model lain. Dalam hal ini, model-model yang dijadikan pertimbangan biasanya yang sesuai dengan karakter orang Indonesia.

Eclipse Cross adalah versi produksi dari XR-PHEV concept yang ditampilkan beberapa waktu lalu. Sudah pasti, mobil ini dibekali identitas ” Mitsubishi banget”, termasuk gril dan fascia depan gaya Dynamic Shield, seperti mobil-mobil penumpang logo tiga berlian lainnya.

Kendaraan ini juga punya on-board Smartphone Link Display yang bisa mengakomodasi Apple CarPlay 3 dan Android Auto 4. Ini memungkinkan pengguna terhubung dengan ponsel via perintah suara dan kontrol sentuh. Ada head up display juga buat pengemudi agar lebih intens dengan kondisi jalan.

Faktor penggodanya tentu mesin 1.500 cc turbo bensin, bekerja bareng CVT 8-percepatan. Pilihan lain, Mitsubishi menyediakan mesin diesel 2.200 cc turbo commonrail dengan transmisi otomatik (non-CVT) 8-percepatan pula.

Kebetulan, MMKSI tak punya produk yang bersaing head to head dengan Honda CR-V atau Nissan X-Trail. SUV mereka, Pajero Sport, bertarung di kelas atasnya lawan Fortuner. Sedangkan Outlander Sport seakan mati suri, dan bermain di segmen compact crossover.

”Pasti ada kemungkinan, tapi memang ya satu-satu, fokus dulu. Tahun depan? Saya belum tahu,” kata Irwan. (*/ko)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: