Jakarta - Menindaklanjuti informasi dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada 14 Oktober 2016 bahwa mereka akan mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadangnya ke PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) terhitung Februari 2017.

Tepat hari ini, Rabu 1 Februari 2017, MMI resmi diambil alih oleh EMI dan menjadikannya bagian dari Eurokars Group. Peralihan binis MMI ke EMI merupakan upaya untuk memperkuat bisnis di Tanah Air dan melokalisasi manajemen untuk operasi bisnis secara cepat serta efisien.

Executive Chairman of Eurokars Group Karsono Kwee dalam keterangan resminya mengatakan, "Kami merasa terhormat telah mendapatkan kepercayaan dari Mazda Motor Corporation yang ditunjuk sebagai agen dan distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia yang dianggap baik sebagai salah satu pasar yang paling penting untuk Mazda.Kolaborasi kami dengan Mazda Motor Corporation sangat baik dan bermanfaat, sebagaimana dibuktikan dari adanya pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa kisah sukses yang sama dapat diaplikasikan di pasar Indonesia."

Sementara CEO PT EMI Roy Arfandy mengatakan, "Meskipun adanya penurunan ekonomi secara global, perekonomian Indonesia cukup tangguh dengan kinerja yang solid dan terus membaik. Hal itu ditunjukkan dari adanya kenaikan 5,02% dari tahun ke tahun pada produk domestik bruto di kuartal III-2016. Hal ini memiliki dampak positif pada semua bisnis, termasuk sektor automotif yang sedang berkembang di Indonesia."

Ia melanjutkan, untuk lebih menumbuhkan sekaligus menambah jajaran produk Mazda di Indonesia, pihaknya berencana meluncurkan produk baru pada tahun ini. "PT Eurokars Motor Indonesia dan Mazda Motor Corporation akan meluncurkan beberapa varian baru yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan. Tentunya produk yang memberikan kegembiraan dan kenyamanan dalam mengemudi," tambahnya. (*/oz)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: